Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Diwarnai 1 Kartu Merah, Portugal Gilas Hongaria
Senin, 04 September 2017 11:06:00

Diwarnai 1 Kartu Merah, Portugal Gilas Hongaria

Oleh: Redaksi
Senin, 04 September 2017 11:06:00
BAGIKAN:
Penyerang Portugal, Andre Silva, saat merayakan gol ke gawang Hungaria, di Budapest, Minggu (3/9/2017). (AFP/Attila Kisbenedek).

POROSRIAU.COM--Timnas Portugal menang 1-0 timnas Hongaria di Stadion Groupama Arena pada laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Minggu (3/9/2017). Kemenangan itu membuat Portugal menempel ketat Swiss pada klasemen sementara.

Sama-sama membutuhkan kemenangan membuat Portugal dan Hongaria bermain kasar sejak menit pertama. Pertandingan baru berjalan tiga menit, terdapat lima pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

Meski Portugal lebih diunggulkan, peluang pertama justru datang dari Hongaria melalui Richard Guzmics pada menit keempat. Namun, bola tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Hongaria kembali mengancam gawang Portugal pada menit ke-17 melalui Balazs Dzsudzsak. Bola tendangan Dzsudzsak masih mampu diselamatan Rui Patricio.

Pada menit ke-30, Hongaria bertanding dengan 10 pemain setelah Tamas Priskin menerima kartu merah. Setelah itu, pertandingan menjadi milik Portugal. Danilo Pereira, Joao Moutinho, Joao Mario dan Cristiano Ronaldo bergantian mengancam gawang Hongaria. Namun, tidak ada satu pun yang berhasil menceploskan bola ke gawang Hongaria.

Menjelang babak pertama berakhir, Ronaldo menendang bola dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, Peter Gulasci sigap mengamankan bola tersebut.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Portugal membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo, Andre Silva berhasil menceploskan bola ke gawang Hongaria.

Unggul satu gol tidak lantas membuat Portugal puas. Terlebih, Cristiano Ronaldo yang belum mencetak gol tambahan. Alhasil, megabintang Real Madrid itu tampil ganas sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit berbunyi panjang tanda pertandingan berakhir. Portugal menang dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut membuat Portugal mengumpulkan 21 poin dari delapan pertandingan. Mereka berjarak tiga angka dari Swiss yang berada di puncak.

Susunan Pemain:

Hongaria (4-4-2): 1-Peter Gulasci; 5-Atilla Fiola, 20-Richard Guzmics, 4-Tamas Kadar, 3-Mihaly Korhut; 7-Balazs Dzsudzsak, 15-Mate Patkai, 6-Akos Elek (16-Adam Pinter 67'), 14-Gergo Lovrensics (17-Roland Varga 78'); 19-Tamas Priskin, 11-Marton Eppel (13-Daniel Bode 61')

Pelatih: Bernd Storck (Jerman)

Portugal (4-4-2): 1-Rui Patricio; 21-Cedric Soares, 2-Bruno Alves, 3-Pepe, 5-Fabio Coentrao (19-Eliseu 28'); 8-Joao Moutinho, 13-Danilo Pereira, 10-Joao Mario, 18-Gelson Martins (11-Bernardo Silva 63'); 7-Cristiano Ronaldo, 9-Andre Silva

Pelatih: Fernando Santos (Portugal)

Editor: Chaviz

Sumber: bola.com

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Hinaan Gelandang Atletico Ini Bikin Ronaldo Geram

    12 bulan lalu

    Real Madrid sukses menaklukkan rival satu kota Atletico Madrid3-0 dalam laga derby di Vicente Calderon, Sabtu 11 November 2016. Pada laga itu, bintang Madrid Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Atletico.

  • Gebuk Valencia, Barca Pepet Real Madrid di Puncak Klasemen

    8 bulan lalu

    Barcelona FC sukses mengalahkan Valencia CF 4-2 dalam laga jornada 28 Liga Spanyol 2016-2017 di Camp Nou, Senin (20/3/2017) dini hari WIB. Lionel Messi kembali jadi inspirator kemenangan Blaugrana dengan sumbangan dua golnya.

  • Waspada DBD, Bupati Keluarkan Instruksi

    tahun lalu

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengeluarkan Instruksi Nomor 113 tahun 2016 tentang Aksi Gerakan Masyarakat Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan kegiatan 4M Plus. Setidaknya ada lima poin penting yang disampaikan untuk mencegah

  • Benzema Kirim Madrid ke Babak 16 Besar Liga Champions

    12 bulan lalu

    Real Madrid memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai menaklukkan Sporting Lisbon lewat skor 2-1, pada Rabu (23/11/2016) dinihari. Dua gol El Real dicetak oleh Raphael Varane dan Karim Benzema.

  • De Bruyne: Fernandinho Bawa Kabar Baik untuk Manchester City

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menilai bahwa Fernandinho memiliki peran vital di lini tengah timnya. Oleh sebab itu, De Bruyne girang lantaran Fernandinho bisa kembali bermain.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.