Senin, 19 Februari 2018
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Lumat PSPS Riau, Pelatih Persija Soroti Kondisi Lapangan
Sabtu, 20 Januari 2018 08:28:00

Lumat PSPS Riau, Pelatih Persija Soroti Kondisi Lapangan

Oleh: Redaksi
Sabtu, 20 Januari 2018 08:28:00
BAGIKAN:
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan), berebut bola dengan pemain PSPS Riau, Syaiful Ramadhan, dalam penyisihan Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (19/1). [Antara]

POROSRIAU.COM - Persija Jakarta sukses melumat PSPS Riau, 3-0, dalam lanjutan Grup D Piala Presiden 2018 di  Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (19/1/2018) malam WITA.

Gol tunggal pada babak pertama Persija Jakarta diciptakan Marco Simic pada menit ke-24 melalui sepakan keras kaki kirinya yang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang PSPS Riau yang dijaga Ismail Hanafi.

Tertinggal satu gol, PSPS Riau sempat memberikan perlawanan, namun mampu diantisipasi pemain belakang Persija Jakarta. Dalam laga itu, sempat terjadi jual beli serangan kedua tim kesebelasan.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan sementara kepada tim sepak bola Persija Jakarta.

Di babak kedua, Persija mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang PSPS Riau menjatuhkan Riko Simanjuntak di area kotak terlarang. Kapten Persija, Ismed Sofyan, yang selaku eksekutor dalam laga itu, berhasil mencetak gol dari titik putih pada menit ke-51.

Unggul dua gol, Persija sempat tertekan karena beberapa kali pemain PSPS Riau terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan tim berjuluk "Macan Kemayoran", namun tidak mampu dieksekusi dengan baik pemain PSPS Riau.

Keuntungan justru berbalik kepada Persija yang berhasil mencetak gol ketiga melalui sepakan Bambang Pamungkas pada menit ke-86 yang mengarahkan bola ke kiri gawang PSPS.

Hingga wasit Tabrani asal Surabaya meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persija. Hasil positif ini membuat Persija memuncaki klasemen sementara Grup D Piala Presiden 2018.

Sementara itu, Pelatih PSPS Riau, Jafri Sastra mengatakan, dalam laga kali ini dirinya tidak terlalu mencari hasil, melainkan menjadikan ajang ini sebagai pembelajaran anak asuhnya untuk berkembang lebih baik ke depannya.

"Ini merupakan pembelajaran bagi anak asuh kami untuk ke depannya lebih baik dan pertandingan tadi sempat memberikan perlawanan kepada Persija Jakarta," katanya.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Tecomengatakan, memuji kerja keras anak asuhnya dan bermain sesuai taktik. Dia juga menyoroti kondisi lapangan yang tergenar air akibat diguyur hujan.

"Kondisi lapangan tadi sangat tidak mendukung karena ada genangan air, jadi anak-anak memerlukan tenaga ekstra saat melawab PSPS Riau," katanya. [Antara/Suara]

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Mulai Hari Ini PLN Kembali Lakukan Pemadaman Bergilir, Berikut Jadwalnya

    4 bulan lalu

    PT PLN Persero kembali akan melakukan pemadaman listrik bergilir. Pemadaman ini akan dilakukan dari Senin (16/10/2017) hingga Sabtu (21/10/2017).

  • Menuju Swasembada Pangan, Pemkab Rohil Berbenah Disektor Pertanian Dan Perkebunan

    4 bulan lalu

    Program ketahanan pangan dimasa kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno terus mengukir prestasi dengan keberhasilnya membina berbagai kelompok tani dalam memachttp://porosriau.com/editor/kcfinder/upload/images/BUP12.pngu peningkatan sektor pertanian hingga pe

  • PLN Kembali Lakukan Pemadaman Bergilir, Berikut Lokasinya

    3 bulan lalu

    PT PLN Persero kembali melakukan pemadaman bergilir. Kali ini pemadaman akan dilakukan dari tanggal 20 November hingga 23 November 2017. Tak tanggung-tanggung pemadaman akan dilakukan selama 4 jam.

  • Tidak Sesuai Bestek, Over Lay Jalan Bintan Dumai di Stop !!

    2 tahun lalu

    Pekerjaan lanjutan over lay jalan Bintan kota Dumai yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) tahun 2016 menjadi perhatian serius bagi warga sekitar yang melihatnya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.