Rabu, 23 Agustus 2017
Sabtu, 05 Agustus 2017 17:05:00

Terpuruk Di FP2 Sirkuit Brno, Ini Dalih Rossi

Oleh: Redaksi
Sabtu, 05 Agustus 2017 17:05:00
BAGIKAN:
int
Valentino Rossi

POROSRIAU.COM--Kiprah salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas kedua di lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Republik Ceko memang tidak berjalan mulus.

Bagaimana tidak dalam sesi latihan bebas kedua yang dilakukan di Sirkuti Brno tersebut, Rossi hanya mampu menghuni posisi ke- 14. Hasil tersebut diraih Rossi usai hanya mampu mencatatkan waktu, yakni 1 menit 57.396 detik atau terpaut 1.064 detik dari Andrea Dovizioso yang di urutan pertama.

Hasil tersebut memang sedikit mengejutkan banyak kalangan. Pasalnya hasil berbeda justru diraih Rossi ketika melakoni latihan bebas yang dilangsungkan sore hari WIB. Dalam sesi tersebut, Rossi mampu mecatatkan waktu terbaik kelima.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat Rossi pun memberikan komentarnya sendiri seusai menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Brno. Ia pun membeberkan alasan utama mengapa dirinya gagal menjaga kecepatannya di sesi latihan bebas kedua MotoGP Republik Ceko.

 “Pada sesi latihan bebas pertama, saya merasa sangat senang dengan performa motor kami (YZR-M1), dan kecepatan kami tidak terlalu buruk dengan akhirnya menempati urutan kelima,” ucap Rossi seperti dikutip dari Crash, Sabtu (5/8/2017).

“Akan tetapi situasi yang tidak sesuai harapan kami justru terjadi ketika lintasan kering pada sesi latihan bebas kedua. Saya tidak memiliki perasaan yang baik terhadap performa motor. Saya pun memutuskan untuk mengganti motor, tetapi tidak dengan ban. Dan hasilnya justru tak terlalu baik,” tuntasnya.(okezone)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Marquez Berjaya, Vinales Kalahkan Rossi

    2 minggu lalu

    Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjuarai balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno dengan kondisi flag to flag, Minggu (6/8/2017). Pebalap berusia 24 tahun itu mencatatkan waktu 44 menit 15,974 detik.

  • Pengamat Sebut Ada Konspirasi Jegal Rossi di MotoGP Argentina

    4 bulan lalu

    Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, mencurigai adanya konspirasi untuk menjegal Valentino Rossi menjadi juara pada MotoGP Argentina yang bakal berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017) waktu setempat atau Senin (10/4/2017) dini

  • Rossi Khawatir Honda Kembali Mendominasi di MotoGP Prancis

    3 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, khawatir para pebalap Honda bakal kembali mendominasi MotoGP Prancis seperti yang ditunjukkan pada seri sebelumnya di Jerez. Menurut Rossi, Yamaha harus fokus memaksimalkan performa supaya bisa bersaing kompetitif

  • Ini Yang Membuat MotoGP 2017 Menarik Di Mata The Doctor

    3 minggu lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang bisa ikut terlibat dalam persaingan juara MotoGP 2017. Dia juga menilai balapan musim ini sangat menarik karena sulit untuk membuat prediksi.

  • Valentino Rossi Mengaku Sulit Menangi MotoGP Malaysia

    10 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengantongi rekor sebagai pebalap yang paling sering menang di Sirkuit Sepang Malaysia, yaitu sebanyak enam kali. Namun, rekor apik tersebut tak membuat Rossi yakin bisa dengan mudah memenangi balapan MotoGP Malay

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.