Senin, 25 September 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Urat Tendon Putus, Cal Crutclow Naik Meja Operasi
Selasa, 05 September 2017 14:49:00

Urat Tendon Putus, Cal Crutclow Naik Meja Operasi

Oleh: Redaksi
Selasa, 05 September 2017 14:49:00
BAGIKAN:
Pebalap LCR Honda, Cal Crutclow. (foto/int)

POROSRIAU.COM--Kabar tidak sedap datang dari Cal Crutclow. Pebalap LCR Honda itu harus naik meja operasi setelah tidak sengaja tangan kirinya teriris pisau pada, Minggu (3/9/2017) lalu.

Semula, dia menganggap hal itu tidak berdampak serius. Namun, sampai keesokan paginya, pendarahan masih terus berlangsung.

Crutchlow pun memutuskan untuk pergi ke Rumah Sakit Pistoia, Italia. Dan hasilnya, dokter memutuskan untuk melakukan operasi pada telunjuk tangan kirinya.

"Sayangnya, saya mengiris jari saya dengan pisau kemarin dan itu kelihatannya adalah urat di jari telunjuk tangan kiri saya," kata Crutchlow, dikutip dari situs resmi MotoGP Selasa (5/9/2017).

"Saya membiarkan luka itu, namun ketika pendarahan berlanjut pagi ini, saya pergi ke Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Pistoia, dimana saya diperiksa dr. Riccardo Simonti yang melihat tendon saya terputus," lanjutnya.

"Saya kemudian menjalani operasi pada jari untuk menyambung kembali urat dan kemudian dijahit untuk menopangnya," pebalap asal Inggris berusia 31 tahun menambahkan.

Lebih jauh, Crutchlow menceritakan, setelah dirawat di rumah sakit, dia lantas mengunjungi dokter spesialis tangan di Parma.

Di sana, tangannya di belat agar bisa tetap tampil pada balapan seri 13 di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan nanti.

"Saya yakin ini akan sulit, namun saya akan berusaha 100 persen seperti biasa. Lihat saja nanti bagaimana jadinya," ucapnya.

Hingga 12 seri berlangsung, Crutchlow menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara pebalap dengan koleksi 89 poin.

Prestasi terbaiknya musim ini, sejauh ini, adalah saat naik podium ketiga di MotoGP Argentina, 9 April lalu.

Selama kariernya di kelas MotoGP, Crutchlow baru dua kali memenangi balapan, yakni di Ceko dan Australia yang keduanya terjadi pada tahun lalu.(suara)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Harga Cabai Meroket Hingga Rp 100 Ribu Perkilo

    11 bulan lalu

    Harga cabai merah di Kota Pekanbaru saat ini melonjak drastis. Dari semula harga normal Rp 35 ribu per kilogram, kini cabai merah asal Sumatera Barat (Sumbar) mencapai Rp 100 ribu per kilogram, sedangkan cabai asal Sumatera Utara sebesar Rp 90 ribu perkil

  • Bulog Siapkan Cadangan Beras Riau

    10 bulan lalu

    Badan Urusan Logistik (Bulog) telah menyiapkan cadangan beras untuk wilayah Riau. Hal ini merespon pergerakan harga beras komersial yang di pasaran mulai merangka naik.

  • Penyelundup Pakaian Bekas di Asahan Tewas Terjun ke Laut

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Yusuf, pria yang diduga bagian dari jaringan penyelundup pakaian bekas, tewas tenggelam. Ia tenggelam saat kapal pengangkut pakaian bekas kapal motor Berkah Sepakat yang dinaiki dipergoki kapal patroli Bea-Cukai (BC) Teluk Nibung BC 15031,

  • Polres Inhil Gelar Apel Operasi Simpatik 2017

    7 bulan lalu

    TEMBILAHAN(POROSRIAU.COM)--Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik - Siak 2017 di Lapangan Apel Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan, Rabu (1/3/2017).

  • Ahmad Fikri Tinjau Dua Titik Longsor di Kampar Kiri Hulu

    7 bulan lalu

    Ahmad Fikri, S. Ag ketua DPRD Kampar dan didampingi oleh ketua Fraksi Golkar DPRD Kampar, Repol, S. Ag meninjau kondisi jalan kabupaten yang putus total di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.