Sabtu, 16 Februari 2019
Rabu, 14 November 2018 07:14:00

Ducati Akhiri Kerjasama dengan Stoner

Oleh: Redaksi
Rabu, 14 November 2018 07:14:00
BAGIKAN:
Casey Stoner (Foto:Int)

POROSRIAU.COM--Ducati memutuskan tak meneruskan kolaborasi dengan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner setelah tiga tahun bersama, Selasa (13/11). Stoner, yang menjadi juara dunia bersama Ducati pada 2007, bergabung kembali bersama Ducati sebagai pembalap penguji dan brand ambassador pada 2016.

Sejak itu, Stoner telah membuat kontribusi yang vital bagi pengembangan motor Desmosedici GP. Motor Ducati itu menjadi salah satu motor paling kompetitif di balapan MotoGP musim ini.

Kolaborasi antara Ducati dan Stoner juga berkontribusi kepada pengembangan akhir dari Panigale V4. Stoner juga menawarkan sejumlah saran untuk pengembangan sejumlah motor lainnya yang digagas oleh Ducati.

Sebagai brand ambassador, Stoner menjadi bintang di dua edisi terakhir World Ducati Weeks pada 2016 dan 2018. Si pembalap Australia itu berpartisipasi secara aktif dan disambut dengan hangat oleh para penggila motor Ducati (Ducatisti) dari berbagai belahan dunia.

"Casey akan selalu berada di hati para Ducatisti dan atas nama mereka kami ingin mengucapkan terima kasih kepada dia atas kolaborasi penting yang telah dia tawarkan kepada kami selama tiga tahun terakhir," kata CEO Ducati Claudio Domenicali.

Petunjuk teknis dan saran dari Stoner, bersama kerja dan umpan balik dari para pebalap dan Michele Pirro telah membuat Desmosedici GP sebagai salah satu motor paling kompetitif. "Saran dia untuk pengembangan motor produksi kami sangatlah berharga dan berguna. Ducati dan para penggemarnya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sangat mendalam dan berharap yang terbaik bagi Casey dan keluarganya," kata Domenicali.

Stoner pun menimpali petinggi Ducati itu. Ia mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas kenangan yang indah dan khususnya atas dukungan dan antusiasme para fan Ducati untuk semangatdi balapan dan dunia sepeda motor.

"Saya akan selalu ingat ini. Selama tiga tahun terakhir, saya telah menikmati bekerja bersama tim uji, para ahli mesin, dan teknisi. Selama ini kami bekerja memperbaiki paket Desmosedici GP dan saya berharap Ducati mencapai yang terbaik di masa depan," kata Stoner.(antara)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Jorge Lorenzo Bertekad Lampaui Prestasi Stoner di Ducati

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM-- Pebalap Ducati untuk MotoGP 2017, Jorge Lorenzo, memiliki tekad besar untuk bisa melampaui prestasi Casey Stoner bersama pabrikan asal Italia tersebut. Sejauh ini memang hanya Stoner yang mampu membuktikan diri bisa menjadi juara dunia ber

  • Pol Espargaro Kecewa Tak Dilirik Sebagai Pengganti Lorenzo

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM-- Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan Pol Espargaro kecewa berat kepada Tim Garpu Tala yang tak memperhitungkan dirinya sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Hal itu juga yang membuat Espargaro memilih hengkang ke KTM pada Moto

  • Suzuki Ingin Akhiri Hegemoni Yamaha dan Honda di MotoGP 2017

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyebut timnya ingin segera mengakhiri hegemoni Honda dan Yamaha di ajang MotoGp. Namun, dia sadar target itu harus diwujudkan secara bertahap.

  • Valentino Rossi Puas dengan Transformasi Motor Yamaha

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Valentino Rossi mengaku puas dengan perkembangan motor Yamaha untuk MotoGP 2017. Menurut The Doctor, performa YZR-M1 versi terbaru sudah jauh lebih baik ketimbang prototipe pertama yang dipakai pada tes di Valencia, November 2016.

  • Notaris Neni Lolos dari Eksekusi JPU

    3 tahun lalu

    Untuk kali kedua, notaris senior Neni Sanitra lagi-lagi "lolos" dari eksekusi Jaksa Penuntut Umum (JPU). Padahal, terpidana satu tahun terkait perkara pemalsuan akta perjanjian tersebut harusnya sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.