Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Tes Pascamusim MotoGP 2018, Rossi Puas dengan Performa Mesin Yamaha
Rabu, 21 November 2018 06:45:00

Tes Pascamusim MotoGP 2018, Rossi Puas dengan Performa Mesin Yamaha

Oleh: Redaksi
Rabu, 21 November 2018 06:45:00
BAGIKAN:
Valentino Rossi.(Foto:Int)

POROSRIAU.COM--Pembalap kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih catatan waktu yang bagus kala melakoni tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Kendati begitu, yang membuat Rossi senang nyatanya bukan hanya itu, melainkan performa mesin motor Yamaha yang disebutnya mengalami peningkatan.

Pada tes hari pertama Rossi membeberkan bahwa fokusnya bukanlah untuk mengejar catatan waktu, namun lebih kepada adaptasi pada mesin baru Yamaha. Menyambut gelaran MotoGP 2019, Rossi ingin agar Yamaha bisa tampil kuat sejak awal. Maka dari itu, sedini mungkin pembalap berjuluk The Doctor tersebut mencoba melakukan pembenahan.

BACA JUGA

Keluh Kesah Rossi di MotoGP Valencia

Rossi mencoba mesin baru motornya dengan spesifikasi yang ia gunakan sekarang ini. Hasilnya pun membuat pembalap asal Italia itu puas. Ia menerangkan bahwa dengan spesifikasi yang ia gunakan sekarang, ban motor miliknya tidak mudah mengalami tekanan, sehingga bisa lebih awet di lintasan.

"Ini adalah hari pertama yang bagus, dan saya berhasil membuat 40 putaran dan melakukan pekerjaan yang paling penting pada hari ini, dan itu adalah uji coba perbandingan mesin yang saya lakukan. Kami memiliki perkembangan yang sudah kami coba selama musim ini. Dan kemudian kami membandingkannya dengan mesin standar,” ungkap Rossi, menukil dari Speedweek, Rabu (21/11/2018).

"Spesifikasinya cukup bagus, karena bannya sedikit mengalami tekanan. Kami selalu berusaha mengurangi degradasi ban belakang dan oleh karena itu kami menginginkan mesin yang berjalan semulus mungkin - itulah yang sebenarnya. Dan itu berjalan dengan sangat baik karena waktu putaran saya cukup kuat dan saya memiliki feeling yang bagus," lanjutnya.(okezone)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Rossi Tak Puas dengan Performa Motornya di Valencia

    2 tahun lalu

    Balapan MotoGP telah memasuki seri terakhir di musim 2016. Bertempat di Valencia, para pembalap menyiapkan motornya di sesi latihan bebas pertama dan kedua demi mendapatkan pengaturan terbaik jelang balapan.

  • Valentino Rossi Puas dengan Transformasi Motor Yamaha

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Valentino Rossi mengaku puas dengan perkembangan motor Yamaha untuk MotoGP 2017. Menurut The Doctor, performa YZR-M1 versi terbaru sudah jauh lebih baik ketimbang prototipe pertama yang dipakai pada tes di Valencia, November 2016.

  • FIM Rilis Susunan Sementara Peserta MotoGP 2018, Ini Daftarnya

    tahun lalu

    Federasi Balap Motor Internasional (FIM) merilis daftar sementara pebalap dan tim yang ikut serta pada kompetisi balap MotoGP musim depan. Tidak ada nama pebalap baru dalam daftar yang dirilis, Kamis (9/11/2017).

  • Dinilai Masih Penuh Motivasi, Rossi Belum Akan Pensiun

    2 tahun lalu

    Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna selaku pemilik hak komersial MotoGP, bicara soal masa depan Valentino Rossi. Ia meyakini Rossi belum akan pensiun dalam waktu dekat.

  • Movistar Yamaha Tak Tertarik Pakai Mesin Tech 3

    2 tahun lalu

    Manajer tim Movistar Yamaha mengaku tak tertarik untuk memakai mesin yang dipakai pada motor tim satelit Yamaha Tech 3 di pada sisa musim MotoGP 2017.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.