Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Valentino Rossi: Saya Tidak Memikirkan Resiko Ketika Sedang Balapan
Senin, 24 Desember 2018 08:52:00

Valentino Rossi: Saya Tidak Memikirkan Resiko Ketika Sedang Balapan

Oleh: Redaksi
Senin, 24 Desember 2018 08:52:00
BAGIKAN:
Valentino Rossi.(Foto:Int)

POROSRIAU.COM--Pebalap veteran Valentino Rossi  menyanggah anggapan yang menyebutnya lamban di lintasan MotoGP karena sudah menjelang memasuki usia kepala empat.

MotoGP 2019 akan menjadi musim balap kelas utama yang ke-20 bagi Rossi. Pebalap 39 tahun asal Italia itu sudah menjalani persaingan di kelas 500cc pada tahun 2000.

Menjadi fenomena karena mendominasi persaingan di trek MotoGP sejak 2001 hingga 2009, Rossi gagal meraih gelar juara dunia dalam delapan musim terakhir.

Rossi menyangkal ketiadaan gelar juara berkaitan dengan usianya yang menua.

"Tidak ada hubungannya dengan masalah umur. Saya tidak memikirkan risiko ketika sedang balapan. Dan jika Anda mempertanyakan mengenai kemenangan Maverick Vinales di MotoGP Australia 2018 dan saya tidak pernah menang lagi sejak MotoGP Assen 2017, maka saya hanya bisa membalas bahwa setelan dan ban kami tidak baik di Phillip Island. Tetapi itu hanya dapat diketahui setelah balapan," jelas Rossi mengenai kegagalan meraih gelar juara seri pada MotoGP 2018 seperti dikutip dari Speedweek.

"Setiap kali kalah, saya disarankan untuk pensiun. Itu biasa terjadi, hal yang sudah terjadi selama sepuluh tahun terakhir," tambah pengoleksi tujuh gelar MotoGP itu.

Rossi juga mengakui ketidakmampuan mesin Yamaha bersaing menjadi masalah tersendiri yang menghambatnya tampil maksimal pada musim balap 2018. Rossi hanya menempati peringkat ketiga pada klasemen akhir, berada di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

"Kami mengalami masalah di Misano, Aragon, dan beberapa balapan lainnya. Kemenangan Maverick membantu seluruh anggota tim untuk mengubah suasana hati. Ini seperti pengulangan, karena kami menghadapi masa-masa sulit setelah kegagalan demi kegagalan," terangnya, dilansir CNNIndonesia.

Mengenai masalah usia, Rossi mengakui faktor fisik turut memengaruhi dalam pemulihan cedera seperti yang dialami pada musim lalu ketika mengalami patah kaki.

"Secara fisik, saya lebih baik pada 2018 dibanding setahun sebelumnya karena saya mengalami cedera pada 2017 di balapan Enduro sebelum balapan di Misano, setelah itu saya merasa gampang letih setelah balapan," ucap Rossi.

"Jujur terkadang sebelum cedera, itulah mengapa saya berlatih lebih keras pada musim dingin tahun lalu. Tetapi memang ada perbedaan antara pebalap muda dan saya," sambungnya. ***

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Rossi Sempat Khawatir Balapan di Trek Basah

    2 tahun lalu

    MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang sempat diguyur hujan dan menghasilkan trek basah. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat khawatir dengan kondisi lintasan basah.

  • Pengamat Sebut Ada Konspirasi Jegal Rossi di MotoGP Argentina

    2 tahun lalu

    Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, mencurigai adanya konspirasi untuk menjegal Valentino Rossi menjadi juara pada MotoGP Argentina yang bakal berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017) waktu setempat atau Senin (10/4/2017) dini

  • Dinilai Masih Penuh Motivasi, Rossi Belum Akan Pensiun

    2 tahun lalu

    Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna selaku pemilik hak komersial MotoGP, bicara soal masa depan Valentino Rossi. Ia meyakini Rossi belum akan pensiun dalam waktu dekat.

  • Rossi Berharap Hujan Di MotoGP Aragon

    tahun lalu

    Rossi kembali ke lintasan balap MotoGP setelah absen selama 21 hari karena mengalami kecelakaan motorcross. Namun, pebalap berjuluk The Doctor itu meraih hasil buruk dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Aragon.

  • Amankan Gelar Jurdun, MotoGP: Valentino Rossi Akui Marques jadi Pembalab Paling Konsisten

    4 bulan lalu

    Marc Marquez benar-benar merajai persaingan di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Meski musim 2018 masih menyisakan tiga balapan lagi, pembalap Repsol Honda itu kembali sudah berhasil keluar sebagai juara dunia.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.