Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • OTOMOTIF
  • Honda Blade 2012 Pakai Injektor Mio J Untuk Putaran Atas
Sabtu, 05 Agustus 2017 19:11:00

Honda Blade 2012 Pakai Injektor Mio J Untuk Putaran Atas

Oleh: Redaksi
Sabtu, 05 Agustus 2017 19:11:00
BAGIKAN:
motorplus
Blade racikan tim Astra Racing Team Kalbar

POROSRIAU.COM--Honda Blade racikan tim Astra Racing Team Kalbar, berhasil jadi jawara di kelas MP2 Bebek 4-Tak Tune up 125 cc, kejurnas MotorPrix seri 2 yang berlangsung di Tarakan, Kalimantan Utara (9/7). Sang juara ini, diracik Anwar Syadad sang mekanik.

Doi hanya mempercayakan throttle body merek SYS Racing, kemudian untuk mengkilik putaran atas, dipilih injektor milik Yamaha Mio J.

“Selain bagus buat putaran atas, plusnya barangnya mudah didapat,” bilang Aan sapaan akrabnya.

1. ECU

Untuk mengkomando throttle body SYS berdiameter 30 mm dan injektor Mio J, ECU menggunakan aRacer.

Injektor diseting untuk menyemprot 150 ml/s, supaya lebih terjaga putaran atasnya.

“Masih terus mencari setingan yang pas dengan ECU aRacer. Untungnya, di detik-detik akhir seri 2 Tarakan, setingannya sudah ketemu,” lega warga Sleman ini.

2. KOMPRESI

Untuk kompresi mesinnya, Aan bikin 12,7 : 1 untuk meminum Pertamax Plus.

Setingan ini, didukung piston FCR berdiameter 53,4 mm dengan dome piston sekitar 1,3 mm.

“Urusan klep dipercayakan merek BRT dengan ukuran 28 mm (in) dan 23 mm (ex),” tambah mekanik yang merahasiakan ukuran total durasi kem.

3. RASIO GEAR BOX

Gigi rasio dari AHM yang ditujukan untuk power atas, Aan memilih setingan rasio girbox dengan kombinasi gigi satu 14/34 mata, gigi dua 18/32 mata, gigi tiga 20/27 mata, gigi empat 21/27 mata dan final gir 13/45 mata.

“Sirkuit non permanen Tarakan Kaltara hampir sama dengan region 2 Jawa. Makanya, final gir diseting tidak terlalu berat, karena sirkuit tidak terlalu panjang,” terang brother yang buka bengkel di Jl. Beringin Raya Denokan Maguoharjo, Sleman, Jawa Tengah.

DATA MODIFIKASI

Ban       : FDR, 90/80

ECU       : aRacer

Throttle body : SYS 30

Knalpot        : RCB1

Piston         : FCR

Editor: Chaviz

Sumber: motorplus

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Berhasil Tekan Angka Karlahut, BPBD Meranti Raih Penghargaan dari Gubri

    8 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Berkat kerja keras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, dibantu dengan Stakeholders terkait mulai dari TNI, Polri, Pihak Swasta serta masyarakat. BPBD Meranti berhasil menekan angka kebakara

  • Hendak Konsumsi Narkoba, Dua Remaja Diciduk Tim Opsnal Polsek Sungai Apit

    6 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Tim Opsnal Reskrim dan Intel Polsek Sungai Apit Kabupaten Siak berhasil meringkus Dua Remaja yang diduga hendak menggunakan/mengkonsumsi Narkotika jenis ganja kering, Jum'at (24/2/2017) malam, sekira pukul 22:30 WIB.

  • Pedoman Media Siber

    tahun lalu

    Pedoman Pemberitaan Media Siber Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklaras

  • JPU Ajukan kasasi Ke MA

    tahun lalu

    Suyanto selaku saksi pelapor dalam sidang perkara itu, mengaku bersyukur atas keputusan pengajuan kasasi oleh Jaksa Penuntut Umum kepada Mahkamah Agung.

  • Pegawai Dinas PU Bina Marga Kampar Di Bui

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Unit Tipikor Satuan Reserse Kriminal Polres Kampar yang menangani kasus tindak pidana korupsi terkait proyek pencucian danau desa Gema kecamatan Kampar Kiri Hulu tahun 2012 lalu dengan tersangka FS selaku PPK proyek tersebut te

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.