Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • OTOMOTIF
  • Mau Dapat Xpander Lebih Cepat, Siapkan Pelicin Rp 5 Juta
Jumat, 06 Oktober 2017 20:12:00

Mau Dapat Xpander Lebih Cepat, Siapkan Pelicin Rp 5 Juta

Oleh: Redaksi
Jumat, 06 Oktober 2017 20:12:00
BAGIKAN:
Mitsubishi Xpander. (foto/int)

JAKARTA(PROSRIAU.COM)--Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander sudah tembus 23.000 unit lebih di seluruh Indonesia. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun mulai mengirimkan mobil ke tangan konsumen pada pekan lalu.

Pengiriman dilakukan secara bertahap dan diprioritaskan bagi konsumen yang memesan lebih awal. Bisa dipastikan dari total SPK itu ada konsumen dapat di awal 2018, sebab target produksi Xpander sampai akhir 2017 saja hanya sekitar 12.000 unit.

Nah, ternyata ada cara untuk mendapatkan mobil sejuta umat Mitsubishi itu lebih cepat. Pengakuan beberapa tenaga penjual diler Mitsubishi di DKI Jakarta, pembeli harus merogoh kocek lebih dalam lagi.

"Biasanya bayar Rp 5 juta atau Rp 10 juta lagi. Itu beda dengan harga, jadi dari harga ditambah sekitar Rp 5 juta atau Rp 10 juta itu tadi, bisa diusahakan lebih cepat," kata pramuniaga yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada KompasOtomotif, Jumat (6/10/2017).

Tenaga penjual itu menjelaskan, calon konsumen bisa dapat unit sekitar November atau Desember 2017. Cara ini dapat terjadi apabila ada pembeli yang tiba-tiba membatalkan pemesanan.

"Jadi suka ada yang batal, kami ambil dari itu. Diminta bayar lebih karena untuk dapat unit lebih cepat," ucap tenaga penjual itu.

Cara lain, calon pembeli juga bisa menyimpan uang tanda jadi minimal Rp 5 juta. Setelah itu, jika ada konsumen yang batal akan langsung diprioritaskan, namun dengan syarat harus membayar uang lebih.

"Kalau tidak ada yang membatalkan, harus nunggu lagi sampai unit tersedia dan kalau seperti itu tidak perlu membayar uang tambahan," ujar wiraniaga salah satu diler Mitsubishi di kawasan Jakarta Selatan.(kompas)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ternyata Bantuan APBD Propinsi Riau Ta 2016 Untuk Kab. Inhu Rp 355 M

    tahun lalu

    Inhu (POROSRIAU.com) - Komisi B DPRD Provinsi Riau menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Inhu, Jumat (16/9), Kunker tersebut dimanfaatkan Bupati Inhu H Yopi Arianto untuk memberikan &lsqu

  • Kades Tarai Bangun: Kutipan Rp 10 Ribu Per KK Transparan

    11 bulan lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (AP

  • Pembanguna SMPN 8 Tarai Bangun, Kades Sebut Dana Yang Terkumpul Rp 10 Ribu Per KK Diumumkan Lewat Corong Masjid

    11 bulan lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (

  • Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Siapkan Anggaran 146 Miliar

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Memperkenalkan tipoksi OPD baru di tahun 2017, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Senin (9/1) menggelar dengar pendapat (hearing) dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru.

  • Ditinggal Kerja, Satu Rumah di Enok Ludes Dilalap Api

    9 bulan lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)-- Kebakaran kembali melanda Indragiri Hilir (inhil), kali ini menimpa satu unit rumah kayu, milik Miskon (45 tahun), warga Parit H. Siddik, Desa Sungai Rukam, Kecamatan Enok,Senin (30/01/2017).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.