Rabu, 18 Oktober 2017
Selasa, 10 Oktober 2017 07:49:00

Yamaha Gantung Kontrak Rossi

Oleh: Redaksi
Selasa, 10 Oktober 2017 07:49:00
BAGIKAN:
Valentino Rossi.(foto/int)

POROSRIAU.COM--Sepak terjang Valentino Rossi di dunia MotoGP hanya tinggal sebentar lagi. Masa kontraknya dengan Yamaha akan berakhir pada musim 2018 mendatang.

Namun, sampai saat ini belum ada kabar pasti mengenai apakah Rossi akan bertahan atau justru mundur dari dunia MotoGP.

Dilansir dari Motorsport, Managing Director Yamaha Lin Jarvis, menunda pembicaraan soal perpanjangan kontrak Rossi. Jarvis dikabarkan ingin memberi waktu untuk The Doctor menentukan masa depannya sendiri.

Seperti diketahui, Rossi saat ini memegang kontrak dengan Yamaha yang sudah ditandatangani sebelum masuk musim 2016. Artinya, keterikatan Rossi dengan Yamaha akan berakhir pada 2018 bila tidak ada perpanjangan lagi.

"Tahun lalu kami memperpanjang kontraknya di Qatar. Saat ini kami baru melewati sedikit setengah musim dari kontrak dua musim," kata Jarvis.

Menurut Jarivs, Rossi ingin menghabiskan beberapa seri balapan di awal 2018 untuk dijadikan pertimbangan apakah ia ingin terus atau berhenti.


"Kontrak baru saat ini tidak akan secepat seperti di Qatar kemarin. Saya pikir, nanti (keputusan) sekitar balap di Mugello 2018 baru Rossi akan mengetahui apakah ingin perpanjang atau tidak," ucap Jarvis.

Sebelumnya, Rossi juga sudah memberikan informasi bahwa akan memberikan keputusan pada awal musim 2018. Ia ingin memastikan apakah dirinya masih sanggup atau tidak.

"Saat saya menandatangani kontak ini (yang baru), saya pikir ini mungkin yang terakhir. Namun saya ingin tetap kompetitif dan memenangi balap, saya ingin melanjutkan karir saya di MotoGP," ucap Rossi.(kompas)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pol Espargaro Kecewa Tak Dilirik Sebagai Pengganti Lorenzo

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan Pol Espargaro kecewa berat kepada Tim Garpu Tala yang tak memperhitungkan dirinya sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Hal itu juga yang membuat Espargaro memilih hengkang ke KTM pada Moto

  • Zarco Digadang-gadang Bakal Calon Pengganti Rossi

    5 bulan lalu

    Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengakui hanya mengikat Johann Zarco dengan kontrak selama satu musim. Namun, dia tak khawatir bakal kehilangan pebalap yang jadi kandidat pengganti Valentino Rossi di Yamaha tersebut.

  • Zarco Berambisi Gantikan Posisi The Doctor

    4 bulan lalu

    Sejauh ini, misi Zarco bercokol di papan atas berjalan sesuai harapan. Dia telah mengoleksi satu kali podium di MotoGP Prancis dan bercokol di peringkat keenam klasemen sementara, serta hanya terpaut dari Rossi yang menempati posisi kelima.

  • Dinilai Masih Penuh Motivasi, Rossi Belum Akan Pensiun

    3 bulan lalu

    Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna selaku pemilik hak komersial MotoGP, bicara soal masa depan Valentino Rossi. Ia meyakini Rossi belum akan pensiun dalam waktu dekat.

  • Cidera, Yamaha Belum Tetapkan Pengganti Valentino Rossi

    satu bulan lalu

    Movistar Yamaha belum memutuskan siapa pebalap yang akan menggantikan Valentino Rossi. Padahal The Doctor diprediksi bakal absen dalam 40 hari ke depan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.