Selasa, 25 Juni 2019
Iklan PT Zulkarnain
Selasa, 01 Januari 2019 05:49:00

Biro Travel Diminta Laporkan Rute Perjalanan

Oleh: Redaksi
Selasa, 01 Januari 2019 05:49:00
BAGIKAN:
Ilustrasi.(Foto:Int)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM) -- Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Riau meminta kepada Biro Travel yang membawa jemaah Umroh untuk bisa melaporkan rute perjalanan dan nama-nama peserta Umroh, minimal satu Bulan jelang keberangkatan.

"Ini untuk memudahkan kita dalam melakukan kontrol atau pengecekan jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada jemaah, ketika berada di Tanah Suci," kata Kasi Pembinaan Haji dan Umrah Bidang PHU Kanwil Kemenag Riau H Abdul Wahid SAg MIKom, Senin (31/12/18) di pekanbaru.

Wahid menjelaskan, pentingnya Kemenag memperoleh informasi awal dari rute atau apa-apa saja yang akan dilakukan jemaah selama melaksanakan ibadah Umroh sangat penting, dengan informasi awal tersebut, Kemenag bisa melakukan kontrol dan juga yang terpenting adalah memiliki data masyarakat Riau yang berangkat ketanah suci.

Data tersebut juga akan sangat bermanfaat bagi pihak keluarga jika bsesuatu yang tidak diinginkan terjadi kepada jemaah, ketika melaksanakan ibadah Umroh. "Jadi kalau sudah melapor ke kita, ketika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, kita bisa memberi informasi lebih jelas kepada keluarga para jemaah," kata Wahid.

Hal itu juga didasari oleh banyaknya laporan masyarakat mengenai kekagalan berangkat, atau kasus lainnya. Hingga saat ini pihaknya telah menerima seratus lebih laporan dari masyarakat terkait permasalahan travel Umroh ini.

Karena itulah, Wahid menghimbau kepada masyarakat Riau untuk bisa meilih dengan cermat dan tepat biro Travel yang akan digunakan ketika ingin berangkat Umroh, jangan mudah tergiur dengan harga murah.

"Saat ini dapat kami jelaskan bahwa hanya 48 travel Haji dan Umroh, yang terdaftar di Kemenag Riau. Yang ada itu adalah kantor pusat dan kantor cabang, tidak ada lagi istilah konsorsium," jelasnya. (MC Riau)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Ketua Tim Saber Pungli Pekanbaru Merasa Ditipu Travel Umrah JP

    2 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Kecewa, itu yang dirasakan Ketua III Sapu Bersih (Saber) Pungli Kota Pekanbaru, Azmi. Dirinya mengaku dipermainkan oleh salah satu jasa tour travel Perjalanan Umrah, PT Joe Penta dan Wisata yang berada di Jalan Pandan, Kecamata

  • Pasa Harau 2017 Dilaunching

    2 tahun lalu

    Pasa Harau Art and Culture Festival, sebuah pertunjukan peristiwa budaya Minangkabau, akan kembali digelar di Lembah Harau, Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

  • Travel Umroh Dan Haji Plus Kemitraan Mario Syahjohan Arminareka Perdana Solok Selatan Diresmikan

    2 tahun lalu

    Peresmian Kemitraan Mario Syahjohan. SH sebagai Manager eksekutif Arminareka Perdana Solok Selatan dengan mengundang ratusan warga Solok Selatan sebagai mitra dan melakukan.

  • First Travel Habiskan Miliaran Rupiah Untuk Umrah Syahrini

    2 tahun lalu

    Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Komisaris Besar Polisi Dwi Irianto mengatakan, kesaksian Syahrini diperlukan untuk melengkapi berkas para tersangka kasus dugaan penipuan yang menjerat biro perjalanan umrah First Travel.

  • Mini Market Indo Jaya di Duga Tipu Konsumen

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Konsumen Keluhkan Mini Market Indo Jaya yang menjual barang dagangan yang di jual  tidak sesuai dengan lebel penjualan  terdapat di produk makanan Sarikaya Se

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.