Jumat, 10 Juli 2020
  • Home
  • PEKANBARU
  • PIlot Pesawat TNI AU Yang Jatuh Dikabarkan Selamat
Senin, 15 Juni 2020 11:03:00

PIlot Pesawat TNI AU Yang Jatuh Dikabarkan Selamat

Senin, 15 Juni 2020 11:03:00
BAGIKAN:
Pekanbaru, POROSRIAU.COM - Pesawat tempur TNI milik Angkatan Udara (AU) berjenis Bae Hawk 109 dengan nomor registrasi TT-0209 mengalami kecelakaan di Pekanbaru, Riau, Senin (15/6/2020). Sang pilot dikabarkan melontarkan diri dari pesawat dan berhasil selamat.
 
"Terjadi kecelakaan pesawat tempur jenis Bae Hawk 109 dengan nomor registrasi TT-0209 dengan pilot Lettu Pnb Apriyanto Ismail dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru," ujar Kepala Dinas Penerangan Tni AU, Marsma TNI Fajar Adriyanto, saat dikonfirmasi, Senin (15/6/2020).
 
Kecelakaan tersebut terjadi pada 08.13 WIB. Lokasi kejadian berada di 5 km dari runway 36 Landasan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Menurut Fajar, sang pilot berhasil melontarkan diri dari pesawat dengan menggunakan ejection seat dan selamat.
 
"Saat ini berada di RSAU dr Soekirman Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut. Penyebab kecelakaan dan informasi lainnya masih dalam proses investigasi oleh tim TNI AU," katanya.
 
Sebuah pesawat TNI AU dikabarkan jatuh di daerah permukiman penduduk di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (15/6) pagi. “Iya ada pesawat jatuh jaraknya sekitar 500 meter dari rumah saya. Kejadian sekira pukul 08.30 WIB,” kata salah seorang warga Desa Kubang Jaya, Wahyu, ketika dihubungi, Senin.
 
Wahyu mengatakan, belum diketahui pasti adakah korban jiwa. Sedangkan lokasi tempat kejadian perkara sudah diblokade oleh personel TNI AU. “Pesawat jatuh di rumah warga yang bernama Markun. Belum jelas apakah ada korban karena rumah itu biasanya kosong karena pemiliknya jarang di rumah,” kata seorang saksi mata yang tidak mau identitasnya disebutkan karena alasan keamanan.
 
Menurut informasi, pesawat yang jatuh merupakan pesawat tempur jenis Hawk type 209 TT. Pesawat itu diterbangkan oleh Lettu Pnb Aprianto Ismail. Pesawat tersebut terbang dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. (red)
 
Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Pesawat TNI AU Jatuh, Begini Kesaksian Warga !!

    4 minggu lalu

    Insiden kembali jatuhnya pesawat TNI AU kota Pekanbaru sontak membuat warga heboh, asap hitam masih membumbung tinggi ke langit serta api masih membakar pesawat tempur TNI AU diduga jenis Hawk di perumahan warga sekitar Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru,

  • Editorial : Siapakah yang Akan Menjadi Rival Sang PETAHANA? (Part I)

    12 bulan lalu

    POROSRIAU.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai yang dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang, disambut apresiasi masyarakat dengan banyaknya nama nama yang mencuat dibeberapa pembe

  • Lahir di Pesawat, Christoph Lezcano Dihadiahi Terbang Gratis Seumur Hidup

    3 tahun lalu

    Beruntung dalam penerbangan itu ada seorang dokter anak dan perawat. Pilot pun memutuskan untuk memutar kemudi pesawat menuju New Orleans agar penumpang bisa melahirkan dengan selamat.

  • Serpihan Tubuh Manusia 'Dievakuasi' Basarnas, Penumpang Pesawat Lion Air yang Jatuh di Laut Utara Karawang

    2 tahun lalu

    Serpihan tubuh manusia berceceran di laut Utara Karawang, lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang

  • Keluarga Korban Lion Air: Rusdi Kirana tak Punya Hati

    2 tahun lalu

    Bos Lion Air menurut keluarga korban pesawat Lion Air yang jatuh di Karawang sama sekali tidak memiliki empati terhadap keluarga korban pesawat jatuh Lion Air.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.