Selasa, 16 Juli 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • PEKANBARU
  • Tahun 2020, Pemprov Riau Akan Gratiskan SMA dan SMK
Senin, 01 Juli 2019 05:36:00

Tahun 2020, Pemprov Riau Akan Gratiskan SMA dan SMK

Senin, 01 Juli 2019 05:36:00
BAGIKAN:
Foto : Ilustrasi

PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Terobosan baru dilakukan Pemerintah Provinsi Riau untuk dunia pendidikan yaitu meneriman sekolah gratis tingkat SMA dan SMK di daerah itu bakal berjalan mulai tahun depan, tahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudyanto mengatakan anggaran program sekolah gratis akan diusulkan pada tahun ini. "Program sekolah gratis bukan tahun ini, tapi mulai 2020 dan anggarannya diusulkan tahun ini," kata Rudyanto, Minggu (30/06).

Rudyanto menambahkan, selain soal anggaran, pemprov tengah menyiapkan regulasi berupa peraturan daerah yang mewajibkan pendidikan 12 tahun bagi anak di wilayah tersebut.

Dengan adanya aturan tersebut, seluruh siswa tingkat SLTP yang ada di Provinsi Riau wajib melanjutkan pendidikan dan mendapatkan kesempatan untuk sekolah di tingkat SMA dan SMK.

"Anggarannya sedang disusun di Bappeda, harapannya ini berjalan lancar dan bisa dijalankan mulai tahun depan," kata Rudyanto.

Sementara itu saat ini tahapan penerimaan peserta didik baru atau PPDB sedang berlangsung. Rudyanto mengingatkan kepada sekolah untuk tidak mengenakan biaya kepada para calon siswa. Hal itu disebabkan aturan dalam proses PPDB sudah ditetapkan tanpa biaya alias gratis.

"Kalau PPDB memang tidak ada pungutan biaya, ini sudah ditegaskan gubernur, kalau ada sekolah yang melakukan pungutan agar ditindak tegas," kata Rudyanto. (grc/red)

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Tokoh Masyarakat Tenayan Raya Dukung Dan Siap Menangkan Firdaus-Rusli

    tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Puluhan tokoh masyarakat Tenayan Raya bersilaturahim dengan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau Dr Firdaus MT- Rusli Effendi di Posko Relawan Firdaus-Rusli Membara Jalan Sudirman Pekanbaru tengah malam tadi.

  • Gelar Pertemuan Dengan BRG dan Peneliti UGM Bahas Pengelolaan Restorasi Gambut, Bupati Irwan: berharap kedepan komunikasi yang baik itu akan terus terbina.

    tahun lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menggelar pertemuan dengan Badan Restorasi Gambut (BRG RI), dalam rangka membahas Pengelolaan Pilot Project Restorasi Gamb

  • 2 Qoriah Berhasil Harumkan Nama Meranti

    3 tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim didampingi Istri Ny Hj Syamsiar menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang resmi ditutup oleh Menteri Agama

  • Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Rangsang Barat, Sekda : Saya sangat bangga dengan hasil pertanian masyarakat Rangsang Barat.

    5 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Kegiatan Musrenbang Rencana Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti terus berlanjut, kali ini digelar di Kecamatan Rangsang Barat, kegiat

  • Wakil Bupati Meranti Buka Rapat Forum Perangkat Daerah Tahun 2019

    4 bulan lalu

    Kepala Bappeda Meranti Dr. H. Makmun Murod, kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti ini dalam Rangka Penyusunan Renja Perangkat Daerah dan RKPD Tahun 2020.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.