Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • POLITIK
  • Pengamat Politik Sebut Jokowi Kurang 'Sreg', Jika Golkar Masih Dipimpin Airlangga Hartarto
Senin, 01 Juli 2019 06:38:00

Pengamat Politik Sebut Jokowi Kurang 'Sreg', Jika Golkar Masih Dipimpin Airlangga Hartarto

Senin, 01 Juli 2019 06:38:00
BAGIKAN:
Foto : Net
JAKARTA (POROSRIAU.COM) - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menduga Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal kurang sreg jika Golkar kembali dipimpin Airlangga Hartarto. Berdasar pengamatan Pangi, kepemimpinan Airlangga kurang moncer, terutama untuk mengamankan kepentingan politik Jokowi ke depan.
 
"Kalau dari hasil pemilu ini Jokowi tentu kecewa. Dia penguasa tentu ingin suara memuaskan," ujar Pangi di Jakarta, Minggu (30/06).
 
Di sisi lain, Golkar yang tergolong partai besar justru menurun jumlah kursi parlemen. Dalam analisis Pangi, hal itu tak terlepas dari kurang mampunya Airlangga memimpin partai yang pernah menjadi pemenang Pemilu 2004 tersebut.
 
"Airlangga ini memang tak ada terobosan yang dilakukan untuk menaikkan citra partai. Ibarat kapal, Golkar jika memiliki nakhoda yang bisa membawa dan memainkan isu yang diinginkan masyarakat tentu akan berlayar cepat dan menang,” ujar Pangi.
 
Lebih lanjut Ipang, panggilan akrab Pangi mengatakan, Airlangga sebagai nakhoda Golkar kurang piawai membaca angin.
 
"Kalau bicara Airlangga, dia menjadi ketua umum yang tak ada efek ketokohannya, tak ada hasil tangan dinginnya yang bisa diakui dan dilihat,” tuturnya.
 
Meski demikian Pangi menegaskan, Golkar tetap memiliki kontribusi terhadap kemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Hanya saja, katanya, peran Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga memang kurang tampak dalam memenangkan calon presiden petahana itu.
 
"Jadi tangan dingin Golkar tak dominan, tak signifikan angkat kemenangan Jokowi. Di Banyak daerah justru Jokowi kalah,” ulas Pangi.***
 
Editor: Redaksi

Sumber: liputan6.com

  Berita Terkait
  • Fraksi DPRD Meranti Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Usulan Pemerintah Daerah

    12 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - DPRD Kepulauan Meranti melaksanakan rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) usulan Pemerintah Daerah Kepulauan

  • Golkar Siap Tampung Jenderal Gatot Jika Terjun Ke Dunia Politik

    2 tahun lalu

    Jenderal Gatot oleh sebagian kalangan dinilai aktif melakukan manuver politik atau mencari perhatian lewat sejumlah pernyataannya yang memicu kontroversi.

  • Posisi Menteri Desa Bakal Jadi Rebutan

    3 tahun lalu

    Pengamat politik Ray Rangkuti menyebut jabatan Menteri Desa dan Transmigrasi merupakan posisi yang paling diperebutkan jika nantinya dilakukan perombakan kabinet oleh Presiden Joko Widodo.

  • Isu Reshuffle Menguat, Gerindra Mengaku Ditawari 4 Pos Menteri

    3 tahun lalu

    POROSRIAU.COM – Beberapa hari terakhir, isu reshuffle dalam kabinet Kerja Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla semakin santer terdengar. Apalagi, pihak Partai Gerindra sudah me

  • Jemput Bola Kejar Dana APBN, Wakil Bupati Dan Ketua DPRD Meranti Beserta Kepala Desa Sambangi Beberapa Kementrian

    2 tahun lalu

    Kondisi APBD Kepulauan Meranti yang terus menurun kini berkisar diangka 1.1 Triliun rupiah dinilai tak cukup untuk menggesa pembangunan Kabupaten dalam rangka mengejar ketertinggalan, apalagi sebagai Kabupaten baru yang masih seumur jagung.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.