Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • PROFIL
  • Asnawi Kurniawan : Menjadi Pelopor Generasi Muda Di Parlemen Dengan Mengutamakan Transparansi Dan Track Record Yang Bersih
Senin, 18 Maret 2019 17:28:00

SEPUTAR PILEG 2019

Asnawi Kurniawan : Menjadi Pelopor Generasi Muda Di Parlemen Dengan Mengutamakan Transparansi Dan Track Record Yang Bersih

Oleh: solihin
Senin, 18 Maret 2019 17:28:00
Rublik : Mengenal Lebih Dekat Sosok Kontestan Pileg 2019
BAGIKAN:
Asnawi Kurniawan, Caleg 2019 Dapil 3 Kecamatan Bukit Kapur dan Sungai Sembilan

DUMAI (POROSRIAU.COM) - Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai, Asnawi Kurniawan adalah sosok muda, energik dan aktif diberbagai kegiatan masyarakat.

Caleg Partai Amanat Nasional (PAN)  yang mewakili Daerah Pemilihan Kecamatan Bukit Kapur dan Sungai Sembilan ini yang sebelumnya adalah mantan Ajudan Protokoler Ketua DPRD dua periode sejak tahun 2011 hingga tahun 2018.



Pengalaman selama tujuh tahun mengabdi sebagai orang dekat dua pucuk pimpinan DPRD Kota Dumai yang berbeda, sehingga beliau memahami berbagai persoalan intens  diparlemen.    

Saat dikonfirmasi  POROSRIAU.COM, Minggu (17/03), Caleg Muda 27 tahun, asal kelurahan Kayu Kapur ini, menanggapi berbagai keluhan dimasyarakat  yang terjadi  seperti di RT 26 kelurahan Kayu Kapur. Travo listrik yang dimiliki saat ini tidak sanggup menampung aliran arus listrik keseluruh rumah rumah warga.

“Trafo listrik yang ada saat ini, tidak sanggup menampung ratusan KWH diseluruh pemukiman masyarakat dan sebab itu aliran arus yang bersumber dari Trafo tersebut tidak memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat” kata Caleg Dapil 3 ini, yang akrab disapa Nawi .



Ditambahkan lagi Caleg yang saat ini menjabat sebagai  Sekretaris Umum BM PAN Kota Dumai, Organisasi Sayap Pemuda PAN tersebut juga optimis maju sebagai Calon Anggota DPRD Kota Dumai 2019 ini dengan mendapatkan sambutan serta dukungan penuh dari masyarakat untuk memperjuangan aspirasi yang selama ini masih dianggap kurang maksimal.

“Dengan DPT yang berjumlah sekitar 8000 jiwa dikecamatan Bukit Kapur, saya optimis mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat menuju kursi parlemen dan sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri ”  ujar bungsu dari  9 bersaudara ini.  

Sebagai Caleg yang baru pertama kali terjun didunia politik, bukan menjadi halangan untuk berkompetisi dengan Caleg Caleg senior yang mempunyai segudang pengalaman didunia politik.



“Menjadi Wakil Rakyat dibutuhkan nyali yang besar dengan berani terjun langsung dalam mengenali dan memahami berbagai persoalan dimasyarakat, jangan hanya ketika musim politik baru berbondong ingin kenal dengan masyarakat” kritis putra bungsu dari Giman alias Teblek , sesepuh Kecamatan Bukit Kapur ini.

“Berani melakukan terobosan dan perubahan dalam mengaplikasikan kepada masyarakat, dengan sebagai pelopor generasi muda ketika saya diamanahkan sebagai Wakil Rakyat  dengan mengutamakan transparansi dan track record yang besih serta menyerap aspirasi masyarakat yang dapat dipercaya” tutup Caleg yang berparas manis ini. (Iin/Red)

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Kelahiran Generasi Z, Kematian Media Cetak

    2 tahun lalu

    Di Indonesia, melihat kehadiran internet secara komersial di sini pada 1994, bisa dibilang Generasi Z adalah mereka yang lahir medio 1990-an hingga medio 2000-an.

  • Naker lokal Antara Angan-angan dan Kenyataan

    3 tahun lalu

    Jika kita mengilas balik program kampanye pasangan Zulkifli As dan Eko Suharjo saat Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada)  Desember 2015 silam, membuat kita masyarakat menaruh harapan besar de

  • Wabup Said Hasyim Mengikuti Rapat Paripurna, DPRD Apresiasi Atas Nota Keuangan RAPBD Pemkab. Meranti 2019.

    5 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti mengikuti Rapat Paripurna Pandangan Fraksi Terhadap Nota Keuangan RAPBD Pemkab. Meranti Tahun 2019, dan semua Fraksi mengucapkan apresiasi ke

  • Edis Wan : Membentuk Lembaga Pinjaman Tanpa Riba Melalui Efesiensi Zakat Mal, Solusi Mengatasi Jeratan Praktek Rente Dimasyarakat

    satu minggu lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Pria kelahiran Alahan Panjang, Solok, Sumatera Barat, 16 April 1973 adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju melalui Partai Amanat Nasiosal (PAN).

  • Istiqomah Pejuang Muda Adalah Motto Rezi Andika Putra

    4 minggu lalu

    DUMAI (POROSRIAU) -  Persepsi konvensional bahwa di Parlemen hanya dimiliki sebagian kalangan tua. Anggapan yang keliru tersebut harus dibantah, bahwa dibutuhkan generasi muda yang berbakat da

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.