Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • ROHIL
  • Permasalahan Lahan, Gapoktan Mekar Jaya Gelar Demo di Kantor DPRD
Jumat, 04 Mei 2018 00:09:00

Permasalahan Lahan, Gapoktan Mekar Jaya Gelar Demo di Kantor DPRD

Oleh: Redaksi
Jumat, 04 Mei 2018 00:09:00
BAGIKAN:
Kantor DPRD Rohil yang berada di tepian Sungai Rokan Didemonstrasi Ratusan masyarakat dari Kepenghuluan Sungai Sialang Hulu, Rohil Riau. (Foto:Rgc)

ROHIL(POROSRIAU.COM)--Kantor DPRD Rohil yang berada di tepian Sungai Rokan Didemonstrasi Ratusan masyarakat dari Kepenghuluan Sungai Sialang Hulu, Rohil Riau. 

Dalam orasinya masyarakat tersebut menuntut kepada PT. Sindora Seraya untuk mengembalikan Lahan mereka yang sudah Enam Tahun dikuasai Oleh PT Sindora Seraya.

Kelompok Masayarakat yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mekar Jaya, meminta kepada pihak PT Sindora Seraya menjelaskan, terkait lahan seluas 500 Ha yang diklaim milik masyarakat namun dikuasai oleh PT Sindora Seraya hingga sekarang.

"Kita minta pihak PT Sindora Seraya untuk memberikan penjelasan terkait lahan seluas 500 Ha milik kita, kami merasa dirugikan, tanaman kami sudah dirusak," jelas junedi Rabu (2/18/2018).

Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Habib Nur, datang ke lokasi untuk menemui massa untuk menanyakan tentang tuntutan yang mereka minta.

Pantauan di lokasi, Kapolsek Batu Hampar Ipda S.Jabat didampingi Anggota DPRD Rohil Habib Nur, mempersilahkan sepuluh orang perwakilan masyarakat yang diutus untuk melakukan mediasi diruangan rapat DPRD Rohil.

Dalam rapat tersebut, ketua orasi yang dipimpin Junedi, didampingi sembilan orang anggota perwakilan dipersilahkan untuk menyampaikan tuntutannya.

Adapun Anggota DPRD Rohil yang ikut mediasi,yaitu Habib Nur, Drs Hj Suryati, Leonard Situmorang SH,A hmad yani.

Untuk menjaga suasana kondusif pihak keamanan kapolsek Batu hampar dibantu dari polsek Bangko dan anggota Polres Rohil. (rgc)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Menuju Swasembada Pangan, Pemkab Rohil Berbenah Disektor Pertanian Dan Perkebunan

    tahun lalu

    Program ketahanan pangan dimasa kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno terus mengukir prestasi dengan keberhasilnya membina berbagai kelompok tani dalam memachttp://porosriau.com/editor/kcfinder/upload/images/BUP12.pngu peningkatan sektor pertanian hingga pe

  • Bupati Bersama Warga Sungai Tohor Gelar Sukuran

    3 tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Seiring di cabutnya izin pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Lestari Unggul Makmur (LUM) seluas 10.390 Ha, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3 T), Bupati Meranti H. Ir

  • Gelar Pertemuan Dengan BRG dan Peneliti UGM Bahas Pengelolaan Restorasi Gambut, Bupati Irwan: berharap kedepan komunikasi yang baik itu akan terus terbina.

    11 bulan lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menggelar pertemuan dengan Badan Restorasi Gambut (BRG RI), dalam rangka membahas Pengelolaan Pilot Project Restorasi Gamb

  • Kecewa Tidak Ketemu Bupati, SBCI Akan Lakukan Aksi Demo Lanjutan

    3 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI) mengaku kecewa, keinginan bertemu dengan Bupati Siak hingga saat ini belum kesampaian, kekecewaan itu diungkapkan Adermi ketua DPP SBCI propinsi Riau usai menggelar pertemuan dengan pejabat peme

  • Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Rangsang Barat, Sekda : Saya sangat bangga dengan hasil pertanian masyarakat Rangsang Barat.

    22 jam lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Kegiatan Musrenbang Rencana Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti terus berlanjut, kali ini digelar di Kecamatan Rangsang Barat, kegiat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.