Senin, 25 September 2017
  • Home
  • SELEB
  • Maia Ungkap Neneknya Adalah Istri Pertama Soekarno
Minggu, 20 Agustus 2017 13:49:00

Maia Ungkap Neneknya Adalah Istri Pertama Soekarno

Oleh: Redaksi
Minggu, 20 Agustus 2017 13:49:00
BAGIKAN:
int
Maia Estianti

POROSRIAU.COM - Hampir semua orang tahu bahwa Maia Estianti adalah cicit dari pahlawan H.O.S Tjokroaminoto. Namun tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya anak H.O.S Tjokroaminoto dulunya adalah istri dari Presiden pertama RI, Soekarno.

Maia menjelaskan hal itu di akun Instagramnya, ia menuliskan tentang sang nenek, Oetari Tjokroaminoto. "Nenek saya ini, Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama dari presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno," tulisnya.

Dari laman wikipedia, dituliskan bahwa Oetari adalah anak sulung H.O.S Tjokroaminoto. Ketika Soekarno kos di rumah Tjokroaminoto, ia jatuh cinta pada Oetari dan meminta izin untuk menikahinya.

Ketika menikah, usia Soekarno belum genap 20 tahun dan Oetari baru 16 tahun. Namun sayang, pernikahan mereka hanya bertahan selama tiga tahun saja. Ketika Soekarno lanjut sekolah di Bandung, mereka memutuskan untuk bercerai.

Setelah berpisah dengan Soekarno, Oetari menikah lagi dan memiliki anak bernama Harjono Sigit yang tak lain adalah ayah Maia. Meski demikian, hubungan Oetari dengan Soekarno tetap baik, mereka tidak bermusuhan meski bercerai.

Maia sendiri nampak bangga kepada neneknya, dan juga kakek buyutnya yang merupakan pahlawan kemerdekaan Indonesia. Dan sampai sekarang keluarga Maia masih tinggal di Surabaya, tempat H.O.S Tjokroaminoto berjuang untuk kemerdekaan negeri ini.(kapanlagi)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Study Tour ke Malaysia Selama lima hari, Yayasan Al-Amin langsung Mengikuti ujian di sekolah

    10 bulan lalu

    Sepulangnya mengikuti study tour ke Malaysia selama lima hari, 18 pelajar di Yayasan Al-Amin langsung mengikuti ujian di sekolahnya masing-masing.

  • Masjid H. Hasan Basri Secara Resmi Penggunaannya Diresmikan Oleh Walikota Dumai

    4 bulan lalu

    Usai melaksanakan kegiatan senam sehat bersama, selanjutnya Walikota Dumai H. Zulkifli AS bersama Istri Hj. Haslinar Zulkifli didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. M. Nasir, Staff Ahli H. Syamsudin, ST, Kadis Pariwisata dan Pemuda, olahraga Fauzi Efrizal, K

  • Pisang Unik Hebohkan Warga

    tahun lalu

    Batang pisang yang sudah ditebang berbuah, terjadi di Dumai. Fenomena unik tersebut terjadi di halaman rumah Jamaris, warga Jalan Gunung Leuser RT.005, Kelurahan Bumi Ayu, Kota Dumai.

  • Genjot PAD, Dispenda Gandeng Perusahaan IT dan Bank

    11 bulan lalu

    PEKANBARU (porosriau.com) - Untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari 11 objek pajak yang dikelola, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru menggandeng ahli Information Technology (IT) dan juga melibatkan pihak bank, baik swasta maupun

  • UIN Suska Riau Berhasil Mengalahkan Berbagai Universitas Terkemuka Di Indonesia

    11 bulan lalu

    Meski tampak sibuk, namun saat ditemui Suska News diruang kerjanya, Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA terlihat bahagia. Saat ia mengambil sebuah Pigura berbentuk agak melengkung, yang di pajang dilemari dibelakang meja kerjanya...

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.