Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • SELEB
  • Sukses Dengan Lagu Nasi Padang, Musisi Asal Norwegia Kembali Rilis Lagu Soal Sumatera Barat
Sabtu, 07 Oktober 2017 12:22:00

Sukses Dengan Lagu Nasi Padang, Musisi Asal Norwegia Kembali Rilis Lagu Soal Sumatera Barat

Oleh: Redaksi
Sabtu, 07 Oktober 2017 12:22:00
BAGIKAN:
Musisi Asal Norwegia Kembali Rilis Lagu Soal Sumatera Barat.(Foto/Int)

PORSRIAU.COM--Masih ingat warga negara Norwegia bernama Audun Kvitland Rostad yang pada Oktober tahun lalu mendadak beken berkat lagu Nasi Padang? Sudah dua hari ini penyanyi Nasi Padang itu kembali menjadi viral gara-gara lagu terbarunya yang masih bertutur tentang Minangkabau.

Tepat setahun setelah meluncurkan Nasi Padang, Kvitland merilis lagu terbarunya bertitel West Sumatera. Liriknya menggambarkan pesona alam dan budaya Sumatera Barat.

“Saya ingin berterima kasih kepada Indonesia, khususnya Sumatera Barat. Terima kasih telah memberi tahun terindah dalam hidupku,” ujar Kvitland mengawali video klip berdurasi 4 menit 12 detik untuk lagu terbarunya.

Dilansir JPNN, Kvitland dalam lagu terbarunya menceritakan pesona Danau Maninjau, Kepulauan Mandeh, Janjang Koto Gadang, kisah Siti Nurbaya, hingga pacu jawi khas Batusangkar.

Kenikmatan nasi padang juga masih tertuang dalam lagu terbaru karya musikus adal Trondheim, Norwegia itu.

Dalam West Sumatera, Kvitland juga menceritakan es durian sebagai desserts atau hidangan pencuci mulut. Bagi Kvitland, Sumatera Barat memang rancak bana yang dalam Bahasa Norsk berarti sinnsykt bra.

Dalam video klip itu juga disertakan gambar-gambar tentang lokasi-lokasi yang disebut Kvitland dalam lagunya.

Bahkan, Kvitland juga mengajak Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno untuk ikut muncul dalam video klip West Sumatera.

Kvitland pun punya sebutan khusus untuk Sumatera Berat, yakni hidden paradise atau surga yang tersembunyi. “Orang-orang di area ini sangatlah baik,” ucap Kvitland melantunkan lagunya.***

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ungku Saliah, Kakek Berkopiah di Sejumlah Rumah Makan Padang

    4 bulan lalu

    KESAKTIANNYA jadi buah bibir urang awak. Dipercaya membawa keberuntungan, potret Ungku Saliah kerap dijumpai di rumah makan Padang. Fenomena ini pun diangkat sejumlah mahasiswa dalam skripsinya.

  • Pasa Harau 2017 Dilaunching

    2 bulan lalu

    Pasa Harau Art and Culture Festival, sebuah pertunjukan peristiwa budaya Minangkabau, akan kembali digelar di Lembah Harau, Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

  • Korban Tewas Akibat Longsor Jalur Sumbar-Riau Bertambah

    7 bulan lalu

    Tim gabungan evakuasi korban longsor, pada Kamis (9/3/2017) kembali menemukan tambahan korban jiwa akibat tanah longsor di jalur Sumatera Barat-Riau atas nama Azwar Hasibuan asal Kota Padang Sidempuan.

  • Atlet Siak Sabet Lima Medali Emas Di Kejurnas Sepatu Roda SUMUT OPEN 2017

    2 bulan lalu

    Ketua Panitia Pelaksana Agus Salim mengatakan, Kejuaraan Sepatu Roda Sumut Open 2017 yang memperebutkan Piala Gubernur Sumut itu dibagi dalam dua kategori, yakni Kejuaraan Sepatu Roda Antar Pelajar se-Sumut dan Kejuaraan Sepatu Roda Antar Klub Tingkat Nas

  • Putra Minta Dukungan Masyarakat Riau Agar Lolos Pada Audisi The Voice Kids Global TV Di Jakarta

    2 bulan lalu

    Karena kalau tidak ade polling sms maka tidak ade artinya perjuangan Putra di Jakarta nantinye. Dan siape saje yang minat dengan Putra, kami minta dukungan dengan mengirim SMS dukungan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.