Senin, 20 November 2017
  • Home
  • SOLSEL
  • Bersenjatakan Cangkul, Kapolsek Sungai Pagu Beserta Anggota Turun Ke Lokasi Galodo
Sabtu, 16 September 2017 16:12:00

Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat

Bersenjatakan Cangkul, Kapolsek Sungai Pagu Beserta Anggota Turun Ke Lokasi Galodo

Oleh: bgv
Sabtu, 16 September 2017 16:12:00
BAGIKAN:
Kapolsek Sungai Pagu Beserta Anggota Turun Ke Lokasi Galodo. foto/bgv)

SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Dua hari pasca banjir bandang (Galodo) yang terjadi di Jorong Mudiak Batang Lolo, Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD Solok Selatan (Solsel), warga harus berjibaku untuk membersihkan bekas tumpukan material, sampah, serta kayu gelondongan.

Jika dibiarkan saja warga yang sudah terkena musibah itu membersihkan bekas-bekas banjir, tentu mereka tidak begitu sanggup, apalagi mereka dalam kondisi berduka.

Hal inilah yang membuat kesatuan Polisi Polres Solok Selatan, Sektor Sungai Pagu terpanggil hatinya untuk membantu sesama, kendatipun lokasi bencana tidak di daerah jajaranya, sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat mereka harus turun.

Puluhan anggota Polsek Sungai Pagu,di bawah komando Aiptu Agus Tinus Pigay dengan pakaian seragam langsung terjun kelokasi banjir bandang di Jorong Mudiak Batang Lolo dengan bersenjatakan cangkul, sinsaw, sekop dan sebagainya.

Kapolsek KPGD Aiptu Agus Tinus Pigay,saat diwawancarai Media dilokasi banjir menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian institusi Polri terhadap masyarakat.

" Hal ini merupakan rasa kepedulian terhadap masyarakat, apalagi disaat warga sedang dilanda musibah. Apa kita diam saja, sekalipun bencana bukan didaerah kita," Ucap Pigay.

Pihak kepolisian, tambahnya lagi, diakuinya memang berkerja dibidang hukum, akan tetapi peduli sesama warga itu harus diciptakan, sehingga hubungan masyarakaat dengan Kepolisian itu terjalin dengan baik, tercapai juga harapan kita Negeri Makmur, Rakyat Sentosa.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, pihaknya akan membantu warga yang terkena musibah melakukan bersih-bersih ini sampai kondisi benar-benar pulih.(Bgv)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Patut Dicontoh, Kapolres Kampar Kumpulkan Sumbangan dari Anggotanya Untuk Bantu Korban Banjir

    9 bulan lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK kembali meninjau daerah terdampak banjir di wilayah Kec. Tambang dan Kec. Siak Hulu, sembari memberikan bantuan berupa bahan makanan dan minuman yang berasal dari sumbangan Personil Jajaran Polres Kampar, Ra

  • Hendak Transaksi Sabu di Sebuah Dermaga, Warga Desa Limau Manis Diciduk Polisi

    9 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Unit Reskrim Polsek Kampar melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu pada Rabu malam (22/2) di dermaga pinggiran Sungai Kampar wilayah Dusun I Kabun Desa Limau Manis Kec. Kampar Kab. Kampa

  • Kapolres Kampar Turunkan Ratusan Personil ke Daerah Rawan Banjir

    9 bulan lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menerjunkan seratusan personil untuk bantuan antisipasi banjir ke beberapa wilayah rawan banjir dalam wilayah Kabupaten Kampar pada sabtu 4 maret 2017, sekira pukul 9.30 wib.

  • Inalillahi, Dihujam Sebilah Pisau, Nyawa Mak Etek Tak Tertolong

    5 bulan lalu

    Pembunuhan sadis kembali terjadi diwilayah hukum Polres Solok Selatan (Solsel) pada Rabu (5/7) sekitar pukul 18.30 Wib.

  • Babak Belur Dihajar Masa, Pelaku Begal Diciduk Polsek Tambang

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Jajaran Polsek Tambang amankan pelaku perampasan sepeda motor (begal) yang terjadi di wilayah desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang kabupaten Kampar pada tanggal 24 Juli 2016 lalu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.