Jumat, 20 Oktober 2017
    Rabu, 14 Juni 2017 21:48:00

    Curi Laptop, Warga Lubuk Gadang Timur Ini Terpaksa Berlebaran di Balik Jeruji Besi

    Oleh: HV
    Rabu, 14 Juni 2017 21:48:00
    BAGIKAN:
    int
    Ilustrasi

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Akibat perbuatannya, HR (26) warga Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir, terpaksa mengubur mimpinya merayakan momen lebaran Idul Fitri bersama keluarga karena harus mendekam di balik jeruji besi. Pasalnya, bapak satu anak ini nekad mencuri laptop disebuah warung kelontong milik Ita.

    Kejadian memalukan di bulan puasa ini terjadi di Jorong Durian Taruang, Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir, Solok Selatan (Solsel) beberapa hari lalu.

    Sebagaimana dijelaskan Kapolres Solsel,melalui kapolsek Sangir AKP Indra saat dikonfirmasi media di Mapolsek Sangir, kronologis kejadian semula HR pura-pura membeli minyak bensin, setelah pemilik warung bernama Ita mengisi bensin kendaraanya, tiba-tiba HR masuk kedalam warung berniat hendak mengambil uang dalam kotak pemilik warung, tetapi dalam kotak tersebut tidak ditemukan sejumlah uang. Dengan lihai matanya meloroh ke sebuah laptop, dengan cepat laptop itu berpindah tangan dan dimasukkan ke dalam tas sandangnya, kemudian HR dengan santai berlalu di depan pemilik warung yang sudah siap mengisi bensin sepeda motornya.

    Tak lama kemudian pemilik warung terhentak melihat laptop kesayanganya sudah tidak ada, pemilik warung langsung berteriak"Oi ang ambiak laptop den yo, maliang..maliang..maliang, teriak Ita.

    Atas informasi, Polres Solok Selatan dibawah komando Polsek Sangir AKP Indra, malam itu langsung terjun kelokasi. Dalam hitungan menit tersangka HR berhasil dibekuk tidak jauh dari tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung digelandang ke Polsek Sangir.

    Dari hasil interogasi, Bapak satu anak itu nekat melakukan pencurian dengan alasan terlilit hutang , "Saya terlilit hutang pak, hutang saya banyak,"Katanya.

    " Tersangka HR dikenakan pasal 363. Karena dilakukan pada malam hari,dengan ancaman hukuman 7 tahun pencara," Kata AKP Indra.(Hv/red)

    Editor: Chaviz

    copy code snippet
    Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
      Berita Terkait
  • Curi 4 Batang Kayu, Satu Keluarga Di Probolinggo Diadili

    2 hari lalu

    Sekeluarga yang ditahan karena dituduh mencuri 4 batang kayu akhirnya menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

  • Asyik Nyabu, Polisi Tangkap Kepala Desa Meranti

    tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.com) –Kepala Desa Putri Puyu Kecamatan Tasik Putri Puyu BERINISIAL SHL (40) terpaksa merasakan dingginnya jeruji besi Polres Bengkalis. Pasalnya, Kepala Desa dan dua r

  • Kedapatan Miliki 4 Paket Sabu, Seorang IRT Ditangkap Polisi

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.COM) - J (30) seorang ibu rumah tangga, terpaksa harus berurusan dengan polisi. Warga Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti ini diamankan karena diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

  • Dibekuk, Terduga Pelaku Pembobolan ATM BNI di Selatpanjang Terancam 7 Tahun Penjara

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.COM) - NA (18) tak dapat mengelak saat diamankan polisi. Wajah warga Selatpanjang Jalan Handayani ini tampak di CCTV ATM BNI di Banglas yang diduga dibobol maling pada Ahad (18/12/2016) malam.

  • Sebulan Jadi Buronan, Pelaku Begal Ini Berhasil Diciduk Polresta Pekanbaru

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Buron selama Satu bulan lebih, akhirnya residivis begal yang kerap meresahkan masyarakat Kota Pekanbaru , Dendi Norma (34) berhasil ditangkap anggota Reskrim Polresta Pekanbaru dirumahnya, Sabtu (04/2/2017) malam.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.