Senin, 20 November 2017
  • Home
  • SOLSEL
  • Data Terkini, 42 Rumah Warga Di Solok Selatan Rusak Berat
Jumat, 15 September 2017 17:35:00

Data Terkini, 42 Rumah Warga Di Solok Selatan Rusak Berat

Oleh: Redaksi
Jumat, 15 September 2017 17:35:00
BAGIKAN:
42 Rumah Warga Di Solok Selatan Rusak Berat

SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Banjir bandang (Galodo) yang terjadi di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), pada Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB, rusak seratus lebih rumah warga.

Kalaksa Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, Editorial menjelaskan, dampak dari hantaman air sungai Batang Lolo tersebut melanda 138 rumah warga di Kecamatan KPGD.

" Ada Sekitar 138 rumah warga atau 571 jiwa yang di genangi lumpur," terang Edi kepada Porosriau.com melalui telpon seluler, Jumat (15/09)

Tambah edi, dari data BPBD tercatat sekitar 42 rumah warga yang mengalami rusak berat, untuk rusak sedang ada 6 (enam) dan sisanya rusak ringan.

Lebih lanjut, dijelaskan edi akibat bencana tersebut terdapat beberapa sarana mengalami kerusakan, seperti sumber air PDAM.

" Ada 5 (lima) Irigasi mengalami kerusakan, sumber air PDAM dan gardu listrik PLTMH," jelasnya.

Sementara untuk jalan nasional Kerinci- Lubuk Selasih sudah bisa dilewati.

" Kondisi terkini sudah mulai normal, masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing," tutup Editorial.(Red)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • 27.821 Anak di Solok Selatan Belum Miliki Akte Kelahiran

    11 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)-- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) KabupatenSolok Selatan,Sumatera Barat, mencatat sebanyak 27.821 dari 62.732anak usia 0-18 tahun di daerah setempatbelum memiliki akte kelahiran.

  • Warga Tandai Simpang Tigo "Dilarang Sakit"

    6 bulan lalu

    Menurut Ali Akbar, Jorong Tandai dan Tandai Simpang Tigo tidak memiliki tenaga medis samasekali. Selain itu, infrastruktur di daerah tersebut masih jalan tanah dan licin serta membahayakan bagi pengendara.

  • Polres Rohul Lakukan Pemetaan Sejumlah Titik Rawan Saat Mudik Lebaran, Ini Lokasinya

    5 bulan lalu

    Dijelaskan Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto, Senin (12/6/2017), sejumlah daerah rawan yang harus diwaspadai saat mudik di Rohul, yakni di KM 362 Desa Sontang Kecamatan Bonai Darusalam.

  • Diguyur Hujan Sejak Sore, Akses Batang Lolo-Pakan Rabaa Terputus

    2 bulan lalu

    Hujan yang mengguyur Wilayah Solok Selatan (Solsel) dari Kamis (14/9) Petang, mengabitkan sungai Mudiak Batang Lolo meluap kepemukiman warga.

  • Empat Jorong Di Solok Selatan Dihantam Galodo

    2 bulan lalu

    Menurut pantauan di lapangan, setidaknya terdapat Empat jorong yang dilanda Galodo, yakni, Jorong Batang Lolo Atas, Batu Kulambai, Anak Lolo Bancah dan Jorong Sungai Rambutan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.