Senin, 20 November 2017
  • Home
  • SOLSEL
  • Diguyur Hujan Sejak Sore, Akses Batang Lolo-Pakan Rabaa Terputus
Kamis, 14 September 2017 23:07:00

Diguyur Hujan Sejak Sore, Akses Batang Lolo-Pakan Rabaa Terputus

Oleh: bgv
Kamis, 14 September 2017 23:07:00
BAGIKAN:
Akses Batang Lolo-Pakan Rabaa Terputus (BGV)

SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Hujan yang mengguyur Wilayah Solok Selatan (Solsel) dari Kamis (14/9) Petang, mengabitkan sungai Mudiak Batang Lolo meluap kepemukiman warga.

Diketahui, sekira pukul 20.00 Wib Sungai Mudiak Batang Lolo yang terdapat di Jorong Mudiak Batang Lolo, Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), secara tiba-tiba bergemuruh dan mengelaurkan bau yang tidak sedap.

Dari pantauan awak media, anak sungai Mudiak Batang Lolo menghanyutkan puluhan kubik batang kayu bekas dan bebatuan, akibat warga sekitar berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Dan dikabarkan jalan utama Batang Lolo-Pakan Rabaa terputus dan mengalami kemacetan sepanjang puluhan kilometer.

Kapolsek KPGD AKP Henwel, bersama camat KPGD Syahrul mendapatkan informasi tersebut langsung terjun ke lokasi bersama anggota guna membantu penyelamatan sejumlah warga.

Belum didapat informasi berapa jumlah rumah yang hanyut terseret arus, namun dari pantauan sementara tampak puluhan rumah rusak akibat dihantam air bah. Dari hasil laporan sementara tidak ada korban jiwa.(BGV)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Empat Jorong Di Solok Selatan Dihantam Galodo

    2 bulan lalu

    Menurut pantauan di lapangan, setidaknya terdapat Empat jorong yang dilanda Galodo, yakni, Jorong Batang Lolo Atas, Batu Kulambai, Anak Lolo Bancah dan Jorong Sungai Rambutan.

  • Diguyur Hujan, Jalan Protokol di Pasir Pengaraian Kembali Kebanjiran

    12 bulan lalu

    Hujan lebat yang mengguyur Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya pada Sabtu (26/11/2016) sore dari pukul 16.00 wib hingga 19.00 WIB menyebabkan jalan Tuanku Tambusai di samping SPBU Pasir Pengaraian terendam banjir setinggi 30 cm.

  • Kapolda Riau Tinjau PLTA Koto Panjang

    9 bulan lalu

    Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Riau antara lain Dir Sabhara KBP Zulkifli SiK, Dir Lantas KBP Tulus Ikhlas Pamoji SH, SiK, Dansat Brimob KBP Pradah Pinunjul SiK, Kabid Humas Polda Riau KBP Guntur Ar

  • Miris! Sejumlah Ruas Jalan di Solok Selatan Rusak Parah

    6 bulan lalu

    Sejumlah jalan utama atau jalan Nasional yang ada di Kabupaten Solok Selatan kondisinya sudah banyak yang rusak parah dan sangat memprihatinkan.

  • Pasca Galodo Solok Selatan

    2 bulan lalu

    Dari pantauan awak media di lokasi, pasca banjir melanda perkampungan tersebut banyak duka yang dialami oleh ratusan warga, mulai dari hilangnya harta benda, putusnya aliran air bersih, hingga menurunnya kesehatan warga akibat lumpur yang menumpuk.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.