Senin, 23 Oktober 2017
    Jumat, 15 September 2017 10:20:00

    Empat Jorong Di Solok Selatan Dihantam Galodo

    Oleh: Redaksi
    Jumat, 15 September 2017 10:20:00
    BAGIKAN:
    Empat Jorong Di Solok Selatan Dihantam Galodo (foto/radio temansejati)

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Wilayah Kabupaten Solok Selatan kembali dihantam Banjir Bandang (Galodo, red) pada Kamis (14/9) Malam.

    Galodo kali ini terjadi di Jorong Batang Lolo Atas, Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

    Menurut pantauan, setidaknya terdapat Empat jorong yang dilanda Galodo, yakni, Jorong Batang Lolo Atas, Batu Kulambai, Anak Lolo Bancah dan Jorong Sungai Rambutan.

    Menurut keterangan dari warga setempat, Wira, galodo tersebut diakibatkan tingginya intensitas hujan membuat sungai Mudiak Batang Lolo meluap ke pemukiman warga.

    " Sungai Mudiak Batang Lolo meluap pasca diguyur hujan sejak sore," tuturnya.

    Sementar itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, Sumatera Barat mengerahkan satu unit alat berat untuk membersihkan material banjir berupa lumpur di jalan Nasional Lubuk Lasih- Kerinci.

    "Alat berat sudah kami datangkan untuk membersihkan material lumpur yang dibawa banjir dan menumpuk di jalan tepatnya di Nagari Pakan Rabaa Tangah," kata Kepala Pelaksana BPBD Solok Selatan Editorial saat dihubungi di Padang Aro, Kamis (14/9/2017), dikutip dari  Antara.

    Belum tau berapa kerugian, hingga berita ini diluncurkan warga setempat masih berjibaku membersihkan lumpur yang mengenangi rumah mereka.(Viz)

    Editor: Chaviz

    copy code snippet
    Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
      Berita Terkait
  • Aia Malanca, Destinasi Wisata Alam Solok Selatan

    12 bulan lalu

    Aia Malanca atau dikenal juga dengan sebutan Simalanca, adalah wisata pemandian alami yang menyatukan empat objek wisata alam yang diantaranya, pemadian, seluncur, panorama dan objek air terjun. Disamping lokasi yang asri, udara yang sejuk dan sangat alam

  • BPBD Solsel Lakukan Pencarian Penambang Emas Hanyut

    9 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melakukan pencarian terhadap satu orang Penambang Emas yang hanyut yerbawa air bah di Batang Bangko Kecamatan Sangir.

  • Jarang Terjadi, Seekor Sapi di Solsel Melahiran Anak Kembar

    7 bulan lalu

    Seekor sapi di Jorong Kampung Palak, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) melahirkan anak sapi kembar pada, (07/04/17).

  • Polemik Sebuah Daerah Terisolir di Solok Selatan

    5 bulan lalu

    Ada sejumlah Jorong di Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, tepatnya di Jorong Tandai Simpang Tigo,Tandai ,Tandai Ateh dan Tandai Bukik Bulek disana lebih dari 1000 KK dan 3000 jiwa yang berdomisili.

  • Warga Tandai Simpang Tigo "Dilarang Sakit"

    5 bulan lalu

    Menurut Ali Akbar, Jorong Tandai dan Tandai Simpang Tigo tidak memiliki tenaga medis samasekali. Selain itu, infrastruktur di daerah tersebut masih jalan tanah dan licin serta membahayakan bagi pengendara.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.