Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • SOLSEL
  • Kotak Amal Masjid Raya Koto Baru Dibobol Maling
Rabu, 12 Juli 2017 08:26:00

Kotak Amal Masjid Raya Koto Baru Dibobol Maling

Oleh: V
Rabu, 12 Juli 2017 08:26:00
BAGIKAN:
V
Sejumlah warga saat menyaksikan rekaman CCTV mencari tersangka

SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Kotak Amal di Masjid Raya Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dibobol maling, kejadian tersebut baru diketahui warga pada Selasa (11/7)

Menurut keterangan alah satu warga setempat, kotak amal tersebut ditemukan oleh salah seorang jemaah yang hendak mengambil wuduk di sebuah kamar WC Masjid dalam kondisi sudah pecah dan sejumlah uang dalam kotak amal tersebut sudah raib.

Tak hanya itu, sebelumnya pada hari yang sama salah satu jemaah juga hampir kehilangan sepeda motor,  beruntung aksi tersebut gagal keburu jemaah sudah selesai melaksanakan shalat subuh.

" Sebenarnya uang dalam kotak itu sudah dibongkar Jumat kemaren, diperkirakan uang dalam kotak itu berkisar Limapuluh Ribu Rupiah," Jelas Ujang yang merupakan Garin (Marbot, red) di Masjid Raya Koto Baru.

Mendapat Informasi tersebut, pengurus Masjid Raya Koto Baru bersama kepala Jorong Kampung Nan Limo, ketua pemuda Nagari Yoni Wisman beserta tokoh pemuda siang itu langsung membuka rekaman CCTV Masjid.

Kepala Jorong didampingi ketua pemuda Nagari Koto Baru menjelasan, aksi pencurian di Masjid tersebut sudah sering terjadi. Tak hanya kotak amal, sepeda motor juga sering hilang, namun pelakunya tidak pernah tertangkap.

" Kami sangat berharap kepada pihak kepolisian agar betul-betul menangani dan menangkap pencuri di Masjid Raya ini. Jika hasil rekaman CCTV ini menunjukan sang pelakunya, kami pemuda dan kepala jorong akan meneruskan ke pihak yang berwajib, agar bisa diproses sesuai hukum yang berlaku dan membuat efek jerah bagi yang lainya," Harap Pemuda dan kepala Jorong. (v)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Dibekuk, Terduga Pelaku Pembobolan ATM BNI di Selatpanjang Terancam 7 Tahun Penjara

    8 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.COM) - NA (18) tak dapat mengelak saat diamankan polisi. Wajah warga Selatpanjang Jalan Handayani ini tampak di CCTV ATM BNI di Banglas yang diduga dibobol maling pada Ahad (18/12/2016) malam.

  • Bupati Solsel Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Huda

    7 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)-- Bupati Solok Selatan H Muzni Zakaria melakukan ibadah sholat subuh berjamaah di masjid Nurul Huda (masjid lama) Lubuk Jaya, Nagari Koto Baru, pada selasa pagi (24/1).

  • Didatangi Anggota Dewan, Warga Koto Ringin Siak Ngadu Soal Sarana Jembatan

    2 bulan lalu

    Dalam kunjungannya tersebut, Angggota Komisi II DPRD Siak dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyempatkan diri mengikuti Shalat Isya' dan Tarawih bersama masyarakat setempat di Masjid Nurul Hidayah Dusun Sungai Niur.

  • Maling Gasak Laptop dan Uang Mahasiswi

    tahun lalu

    Kawanan maling satroni 2 buah laptop dan uang tunai milik Mahasiswi di Jalan Karya I, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru-Riau, Dalam kejadian itu korban kehilangan dua laptop senilai Rp7 juta.

  • Ribuan Jemaah Meranti Ikuti Wirid Bulanan

    tahun lalu

    Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya menjalin kedekatan dengan masyarakat, berbagai carapun dilakukan, salah satunya dengan menggelar kegiatan Wirid bulanan Pemkab. Meranti dengan mengundang Ustadz dari ibu kota, yang dipusatkan di

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.