Senin, 23 Oktober 2017
    Kamis, 27 Juli 2017 17:09:00

    MTsS Pekonina Gelar HBH Sekaligus Peresmian Pemakaian Gedung Baru

    Oleh: v
    Kamis, 27 Juli 2017 17:09:00
    BAGIKAN:
    v
    Halal Bi Hhalal keluarga besar MTsS Pekonina,Solok Selatandengan PT SEML.Kamis 27/7.

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Madrasyah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Pekonina Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo Solok Selatan (Solsel) menggelar Halal Bi Halal (HBH) sekaligus meresmikan pemakaian gedung baru sekolah bantuan PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML),  Kamis (27/7)

    Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kakamenag Solsel Syahrul, Sekcam Pauh Duo, Ka UPTD, Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, Humas Relesion PT SEML Bujang Joan Dt Panyalai beserta ustad Adi Wahyudi.

    Kepala sekolah Junaidi, dalam sambutanya mengatakan banyak terimakasih kepada pihak PT SEML yang sangat peduli dengan pendidikan yang telah membantu MTsS Pekonina.

    " Apa yang kami idam-idamkan selama ini, yakni membutuhkan ruang belajar terjawab sudah berkat uluran tangan perusahaan, sekalipun perusahaan ini belum berproduksi, namun niat baik perusahaan membantu sekolah ini cukup tinggi," ucap Junaidi dalam sambutannya.

    Dijelaskan Junaidi, pihak PT SEML juga memberikan bimbingan les bahasa inggris  terhadap guru, siswa dan masyarakat umum secara gratis.

    Sementara itu Sekcam Pauh Duo, menjelaskan ini merupakan program mencerdaskan bangsa. Pendidikan Nasional itu harus digandengi dengan pembangunan-pembangunan fasilitas yang memadai, sehingga mutu pendidikan sangat terjangkau dan hal inilah yang sudah dilakukan oleh sebuah perusahaan dilingkungan Pekonina.

    Kakamenag Solok Selatan Syahrul dalam arahan singkatnya juga mengataka, jika dilihat dari perkembangan pendidikan, terutama pendidikan agama sudah banyak bantuan yang diberikan oleh sejumlah perusahaan dan ini menuntut kepiawaian seorang pimpinan.

    " Pendidikan ini tidak akan maju tanpa ditopang oleh pihak-pihak terkait dan pengusaha, jika diharapkan saja bantuan pemerintah prosesnya lama dan membutuhkan waktu dan tenaga. Yang namanya sekokah swasta harus ada bantuan dari masyarakat, sekolah Negeri bantuanya sangat terbatas dan bergelombang, hidupnya sebuah sekolah sawsta tergantung masyarakat, majunya sebuah sekolah dan pendidikan adalah menerapkan disipilin," Terang Syahrul.

    Dikatakan Humas Relision PT SEML, Bujang Joan Dt Panyalai bahwa dirinya sudah melihat dan memahami kondisi sekolah MTsS Pekonina sejak awal.

    " Melihat kondisi sekolah ini cukup menyedot perhatian, sekolah ini banyak prestasi dan diminati calon siswa, maka perusahaan harus mengambil inisiatif untuk bagaimana memberikan motifasi agar sekolah ini tetap berdiri kokoh. Itulah kewajiban kami untuk memberikan bantuan CSR, sekalipun perusahaan kami ini nelum berproduksi," ujar Humas Relision PT SEML, Bujang Joan Dt Panyalai.

    Ditambahkan Bujang Joan Dt Panyalai, MTsS tersebut merupakan satu-satunya sekolah Setingkat SLTP yang berlokasi di dekat PT SEML, selain itu perusahaan juga telah membangun sekolah TK  bertujuan memenuhi kebutuhan warga pekonina.

    " Kedepan jika perusahaan ini sudah beroperasi dan menghasilkan, yang akan bangga adalah warga Pekonina dan Solok Selatan. Semua pendidikan akan diperhatikan, termasuk sekolah MTsS Pekonina ini," tambahnya.

    Usai digelarnya HBH dan peresmian pemakaian lokal baru juga dilakukan penanaman pohon makadamia dan bibit manggis disekitar lokasi sekolah yang juga merupakan bantuan dari PT SEML.(V)

    Editor: Chaviz

    copy code snippet
    Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
      Berita Terkait
  • Bentuk Karakter Mahasiswa, STIE- I Gelar ESQ Character Building

    tahun lalu

    Inhu (Porosriau.Com) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) menggelar kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Character Building Tingkat I Angkatan X Tahun Akademik 2016-2017 di gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (3/9).

  • Group Online Adakan Bazar dan Kopdar Amal Jabotabek 2017

    6 bulan lalu

    Tas, Sepatu & Baju Second Original, Tas Lokal, Import, Prtak dan Perwari Jaksel mengadakan acara Bazar dan Kopdar (Kopidarat) Amal Jabotabek 2017 pada hari minggu 30 April mendatang bertempat di Gedung Trisula Perwari Jl.cikini raya sebelah kantor P

  • Dinas Kesehatan Bengkalis Gelar Sosialisasi Gema Cermat

    3 bulan lalu

    Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi Gema Cermat atau Gerakkan Masyarakat Cerdas Mengunakan Obat, Kamis (27/07/2017) sore, Bertempat di Gedung Serbaguna Desa wonosari Kecamatan Bengkalis.

  • MK Beri Lampu Hijau KPK Jerat Setya Novanto Lagi

    satu minggu lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipastikan bisa kembali memberikan ‘gelar’ tersangka kepada Setya Novanto. Hal itu sejalan dengan keputusan Mahkamah Konti

  • Menyambut HUT RI Ke-71, DKI Akan Gelar Semarak Merah Putih

    tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) - Dewan Kesenian Indragiri (DKI) menggelar lomba sastra “Semarak Seni Merah Putih” dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71. Pembukaan acara yang digelar di g

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.