Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • SOLSEL
  • Miris! Sejumlah Ruas Jalan di Solok Selatan Rusak Parah
Sabtu, 13 Mei 2017 10:59:00

Miris! Sejumlah Ruas Jalan di Solok Selatan Rusak Parah

Oleh: HV
Sabtu, 13 Mei 2017 10:59:00
BAGIKAN:
redaksi
Jalan Lintas Sangir jujuan

SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Sejumlah jalan utama atau jalan Nasional yang ada di Kabupaten Solok Selatan kondisinya sudah banyak yang rusak parah dan sangat memprihatinkan.

Dari hasil yang didapat awak media disejumlah titik, mulai dari pintu masuk Kabupaten Solok Selatan di Jorong Ulu Suliti didapat puluhan jalan berlobang dan digenangi air.

Seperti diJorong Batang Pasampan, nagari Pakan Rabaa Utara, kecamatan KPGD sejumlah ruas jalan penuh berlobang dan digenangi air sepanjang 30 meter. Jalan ini rusak diakibatkan turunya material bekas galian pembukaan jalan baru proyek dana aspirasi anggota Dewan.

Masih di kecamatan KPGD,di Jorong Pulai Bungkuak, Sungai Kalu lebih parah lagi, ruas jalan sepanjang 50 meter ditimbun material krikil  apalagi dimusim hujan jalan ini susah dilalui kendaraan. Sementara jalan itu merupakan jalan lintas utama Muaralabuh Padang,ini juga bekas pembukaan jalan baru oknum anggota DPRD Solok Selatan.

Dipertengahan jalan Ibu Kota Padang Aro, tepatnya di Jorong Ampalu,Kecamatan Pauh Duo jalan yang setiap hari dilewati kendaraan dinas kondisinya juga sangat parah, tinggal menunggu korban saja,dan ini pun disebabkan oleh tumpukan material bekas penggalian jalan baru. Belum lagi ditiga kecamatan paling ujung, seperti Sangir Jujuan, Sangir Batang Hari yang kondisi jalanya lebih parah.

Suarjono,salah seorang warga setempat menuturkan, " saya sangat kecewa dengan pemerintah daerah yang sudah jelas-jelas jalan ini rusak sudah lama, namun tidak ada perhatian sedikit pun," Kesalnya.

Sementara itu,Plt Kepala Dinas PU Solok Selatan Hanif Rasimon saat dikonfirmasi  beberapa hari yang lalu mengatakan, " bukan tidak ada perhatian,namun jalan yang dimaksud itu tidak kewenangan Pemda Solok Selatan untuk memperbaikinya, dan jalan tersebut sudah beralih fungsi dari jalan Kabupaten ke jalan provinsi, bahkan sudah ada yang jalan Nasional.(Hv)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Warga Tandai Simpang Tigo "Dilarang Sakit"

    3 bulan lalu

    Menurut Ali Akbar, Jorong Tandai dan Tandai Simpang Tigo tidak memiliki tenaga medis samasekali. Selain itu, infrastruktur di daerah tersebut masih jalan tanah dan licin serta membahayakan bagi pengendara.

  • Jembatan Rusak Parah, Ali: Kapan Warga Kami Terlepas dari Keterisoliran dan Kemiskinan

    2 bulan lalu

    Warga Jorong Tandai, Nagari Lubuk Gadang Timur, kecamatan Sangir, kabupaten Solok Selatan (Solsel) kembali merana. Pasalnya, jembatan satu-satunya menuju wilayah tersebut dalam keadan rusak parah.

  • Truk Over Tonase Bebas Berkeliaran di Siak, Ruas Jalan di Bungaraya Semakin Hancur

    2 bulan lalu

    Upaya pemerintah daerah memperbaiki sejumlah ruas jalan di kabupaten Siak, ternyata tidak didukung sepenuhnya oleh intansi terkait lainnya.

  • Terkait Over Tonase di Bungaraya, Ini Komentar Hasan Fathoni Anggota Komisi I DPRD Siak

    2 bulan lalu

    Hasan Fathoni juga mengatakan, pihaknya akan membicarakan masalah tersebut dengan Komisi III. Menurutnya, masalah over tonase merupakan ranahnya Komisi III.

  • Terganjal Sarana Transportasi, SMPN 34 Solsel Sediakan Dua Unit Mobil Gratis Untuk Anak Didik

    4 minggu lalu

    Dulunya sekolah ini tidak banyak diminati oleh calon siswa lantaran lokasi sekolah jauh di atas perbukitan dan sarana transportasi juga tidak ada, bahkan pihak sekolah tidak sanggup menyediakan sarana transporatsi itu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.