Senin, 22 Januari 2018
  • Home
  • SOLSEL
  • PT SJAL Dan PT BPSJ Bantu Korban Galodo, Berharap Tepat Sasaran
Minggu, 24 September 2017 07:33:00

PT SJAL Dan PT BPSJ Bantu Korban Galodo, Berharap Tepat Sasaran

Oleh: bgv
Minggu, 24 September 2017 07:33:00
BAGIKAN:
Humas PT Inkasa Raya Group Monofri Abdoelah menyerahkan bantuan bencana banjir bandang KPGD,langsung diterima oleh camat KPGD Syahrul Munir. (foto/bgv)

SOLSEL(POROSRIAU.COM)--- Pasca banjir bandang (Galodo) yang melalanda Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan KPGD minggu lalu mendapat perhatian dari sejumlah perusahaan besar yang ada di Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

PT.Sumatera Jaya Agro Lestari (SJAL) dan PT.Bima Pratama Sakato Jaya (BPSJ) Solok Selatan (Inkasi Raya Group), dihari ke delapan pasca galodo perusahaan sawit ini ikut menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di kecamatan KPGD.

Bantuan bencana itu langsung diserahkan di Kantor Camat Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), sebanyak tiga ton beras dan 200 dus mie instan dibantu oleh PT. BPSJ. 

Sedangkan PT. SJAL juga menyerahkan tiga ton beras dan 200 dus mie instan Sebab, bantuan itu sangatlah diharapkan dan ditunggu masyarakat. 

"Kita juga berharap semoga bantuan ini bermamfaat, serta pendistribusian mesti tepat sasaran. Kepedulian Inkasi Raya Group (SJAL dan BPSJ), suatu hal yang dapat membantu beban masyarakat yang terkena musibah galodo pada (15/9) lalu,  " ungkap Humas PT.SJAL dan BPSJ (Inkasi Raya Group) Solok Selatan, Monofri Abdoelah, (23/9).   

Bantuan yang diserahkan tersebut, sebagai pertanda ada itikad baik dari perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berinvestasi di Solok Selatan. 

"Kami sangat peduli dengan kondisi masyarakat yang tengah mengalami musibah galodo, karena bantuan beras dan mie instan sebagai kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan warga."Ucapnya lagi.

"Bantuan musibah bencana ini di salurkan di Kantor Camat KPGD, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang sedang dilanda musibah,"Tekuknya lagi

Dengan harapan perusahaan di bawah Inkasi Raya Group tersebut, dapat bermamfaat bagi korban yang tengah mengharapkan adanya sumbangsih dan kepedulian semua pihak. Termasuk dari pihak perusahaan BPSJ dan SJAL ini.

Dengan kondisi rumah mereka dilanda bandang, dipastikan bahan kebutuhan pokok seperti beras, peralatan dapur, barang elektronik dan lainnnya. Pasti akan bercampur lumpur, sehingga perlu adanya kepedulian dari perusahaan secara spontan dan dengan niat tulus kepada korban bencana alam.

"Bukan berupa Coorporate Sosial Responsibility (CSR). Tapi,rasa peduli perusahaan terhadap nasibkorban banjir," katanya.

Rumah mereka rusak, pertanian yang mereka andalkan dulunya memproduksi gabah, kini dalam kegagalan. Justru itu, beras perlu disalurkan dengan cepat. Agar mereka tidak terlantar, karena sebesar apapun bantuan. Sangatlah berarti bagi warga.(bgv)

 

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Patut Dicontoh, Kapolres Kampar Kumpulkan Sumbangan dari Anggotanya Untuk Bantu Korban Banjir

    11 bulan lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK kembali meninjau daerah terdampak banjir di wilayah Kec. Tambang dan Kec. Siak Hulu, sembari memberikan bantuan berupa bahan makanan dan minuman yang berasal dari sumbangan Personil Jajaran Polres Kampar, Ra

  • Pandangan Umum Fraksi - Fraksi Tentang Nota Keuangan Kabupaten Kepulauan Meranti 2018

    3 bulan lalu

    Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, menargetkan Pendapatan pada tahun 2018 sebesar Rp. 1,08 Triliun lebih. Pendapatan Asli Daerah Pada tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan meranti menargetkan sebesar Rp. 93 Milyar lebih, terjadi pe

  • Bung JT : Dewan Akan Tegas Mengawasi Proyek Kota Dumai

    tahun lalu

    Dumai(POROSRIAU.com) – Terkait banyaknya kasus pekerjaan proyek dikota Dumai yang tidak sesuai bestek, bung JT atau Johannes Tetelepta angkat bicara untuk mengingatkan para kontraktor untuk b

  • Ternyata Bantuan APBD Propinsi Riau Ta 2016 Untuk Kab. Inhu Rp 355 M

    tahun lalu

    Inhu (POROSRIAU.com) - Komisi B DPRD Provinsi Riau menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Inhu, Jumat (16/9), Kunker tersebut dimanfaatkan Bupati Inhu H Yopi Arianto untuk memberikan &lsqu

  • Naas!! Ibu di Dayun Ini Jadi Sasaran Anjing yang Sedang Berkelahi

    11 bulan lalu

    SIAK(POROSRIAU.COM) - Ibu Bakara (48) tahun, salah seorang warga Inti II Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, terpaksa dilarikan ke Puskesmas Dayun oleh suaminya, setelah dirinya mengalami luka serius pada bagian paha kanan akibat digigi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.