Senin, 20 November 2017
  • Home
  • SOLSEL
  • Pasca Banjir Bandang, Pemda Solsel Tetapkan Status Tanggap Darurat
Jumat, 15 September 2017 17:51:00

Pasca Banjir Bandang, Pemda Solsel Tetapkan Status Tanggap Darurat

Oleh: bgv
Jumat, 15 September 2017 17:51:00
BAGIKAN:
Banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Tengah,Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (foto/bgv)

SOLSEL(POROSRIAU.COM)– Pasca banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Tengah,Pemerintah Kabupaten Solok Selatan segera menetapkan status tanggap darurat bencana banjir.

Tanggap darurat ini tertuang dalam rapat rapat  yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Solok Selatan Yulian Epi dihadiri sejumlah OPD,Kabag,Camat,Muspika KPGD,sementara tim penanggulangan bencana saat ini sedang dipersiapkan administrasinya,

Sebelumnya Sekda dan beberapa OPD telah melakukan peninjauan lokasi pada malam hari kejadian (14/9),dan paginya rombongan berkumpul untuk menentukan status tanggap darurat bencana banjir bandang.

“Dengan adanya status tanggap darurat , maka Pemerintah Kabupaten akan segera menyalurkan bantuan yang diperlukan secepatnya, masa tanggap darurat akan berlaku selama tujuh hari semenjak kejadian”pinta Sekda.

Yulian Epi menambahkan saat ini bantuan beras sudah disalurkan dari stok BPBD Solok Selatan, Dinas Sosial solok Selatan dan dari Kementrian Sosial Provinsi Sumatera Barat.

“Dari kementerian sosial provinsi diturunkan beras sebanyak 1,2 Ton, sedang dalam perjalanan dari Padang,” tambahnya.

Untuk alat berat sendiri pemda telah mendatangkan dua unit Loder lagi dari  BPBD kabupaten Solok,dan telah menurunkan lagi satu alat berat berupa wing lodder untuk membersihkan jalan dari lumpur dan material banjir lainnya.(ABV)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Warga Bomas Berharap Perbaikan Jembatan dari Pemerintah

    8 bulan lalu

    Pasca diterjang banjir bandang tahun lalu, kondisi jembatan yang terletak di Jorong Mata Air, Nagari Bomas, Solok Selatan (Solsel) hingga kini sangat sulit untuk dilalui.

  • Ahmad Fikri Tinjau Dua Titik Longsor di Kampar Kiri Hulu

    9 bulan lalu

    Ahmad Fikri, S. Ag ketua DPRD Kampar dan didampingi oleh ketua Fraksi Golkar DPRD Kampar, Repol, S. Ag meninjau kondisi jalan kabupaten yang putus total di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

  • Pasca Diterjang Banjir Jembatan di Luak Kapau Dianggap Membahayakan Pengendara

    7 bulan lalu

    Amblasnya badan jembatan pasca diterjang banjir bandang pada tahun lalu yang terletak di Jorong Ujung Jalan, Nagari Luak kapau, Solok Selatan (Solsel), hingga kini masih belum ada upaya perbaikan dari pemerintah setempat.

  • Empat Jorong Di Solok Selatan Dihantam Galodo

    2 bulan lalu

    Menurut pantauan di lapangan, setidaknya terdapat Empat jorong yang dilanda Galodo, yakni, Jorong Batang Lolo Atas, Batu Kulambai, Anak Lolo Bancah dan Jorong Sungai Rambutan.

  • Pasca Galodo Solok Selatan

    2 bulan lalu

    Dari pantauan awak media di lokasi, pasca banjir melanda perkampungan tersebut banyak duka yang dialami oleh ratusan warga, mulai dari hilangnya harta benda, putusnya aliran air bersih, hingga menurunnya kesehatan warga akibat lumpur yang menumpuk.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.