Senin, 20 November 2017
Sabtu, 16 September 2017 14:05:00

Pasca Galodo Solok Selatan

Oleh: bgv
Sabtu, 16 September 2017 14:05:00
BAGIKAN:
Seorang warga Batang Lolo tampak mencuci kain di depan rumahnya pasca banjir bandang. (foto/bgv)

SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Pasca Banjir Bandang (Galodo) di Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan KPGD, Solok Selatan (Solsel) Sumatera Barat (Sumbar) ,Kamis malam mengakibatkan sejumlah warga kehilangan harta benda.

Dari pantauan awak media di lokasi, pasca banjir melanda perkampungan tersebut banyak duka yang dialami oleh ratusan warga, mulai dari hilangnya harta benda, putusnya aliran air bersih, hingga menurunnya kesehatan warga akibat lumpur yang menumpuk.

Salah seorang warga Batang Lolo, Leni, dimana rumahnya direndam air bah setinggi pinggang orang dewasa. Hampir semua barang-barang di dalam rumahnya tidak bisa diselamatkan.

" Yang bisa diselamatkan beberapa helai kain saja," tuturnya.

Diakuinya bahwa saat ini Ia dan warga sekitar sangat membutuhkan bantuan dari para donasi, seperti air bersih, pakaian, dll.

Saat didatangi awak media, Leni tampak sedang berusaha mencuci kain sisa-sisa banjir di depan rumahnya.(ABV)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Empat Jorong Di Solok Selatan Dihantam Galodo

    2 bulan lalu

    Menurut pantauan di lapangan, setidaknya terdapat Empat jorong yang dilanda Galodo, yakni, Jorong Batang Lolo Atas, Batu Kulambai, Anak Lolo Bancah dan Jorong Sungai Rambutan.

  • Bersenjatakan Cangkul, Kapolsek Sungai Pagu Beserta Anggota Turun Ke Lokasi Galodo

    2 bulan lalu

    Puluhan anggota Polsek Sungai Pagu,dibawah komando Aiptu Agus Tinus Pigay dengan pakaian seragam langsung terjun kelokasi banjir bandang di Jorong Mudiak Batang Lolo dengan bersenjatakan cangkul, sinsaw, sekop dan sebagainya.

  • PT SJAL Dan PT BPSJ Bantu Korban Galodo, Berharap Tepat Sasaran

    2 bulan lalu

    Pasca banjir bandang (Galodo) yang melalanda Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan KPGD minggu lalu mendapat perhatian dari sejumlah perusahaan besar yang ada di Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

  • Pasca Tenggelamnya Seorang Anak, HWB Solok Selatan Tetap Dibuka

    11 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM) - Objek wisata Hot Waterboom (HWB) Solok Selatan, Sumatera Barat,tetap dibuka pascainsiden tenggelam yang menewaskan Sofiatul Azizah (7) warga Jorong Gadang, Nagari Surian, pada Minggu (1/1) sekitar pukul 16.00 Wib.

  • Hari ke Empat Pencarian, Ujang Kancil Masih Belum Ditemukan

    9 bulan lalu

    Pasca hilangnya Ujang Kancil (panggilan, red) salah satu warga Sungaibong, kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) kabupaten Solok Selatan (Solsel) yang diduga hanyut terseret arus deras sungai Batang Suliti pada, Rabu (1/3) lalu, hingga kini masih belu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.