Kamis, 19 Oktober 2017
    Jumat, 09 Desember 2016 15:37:00

    Potongan Tubuh Kembali Ditemukan di Lokasi Jatuhnya Pesawat Polri

    Jumat, 09 Desember 2016 15:37:00
    BAGIKAN:
    kompas
    Tim penyelamat menemukan pecahan badan pesawat M28 Skytruck milik Polri, Selasa (6/12), di perairan Lingga, Kepulauan Riau. Tim menemukan pecahan logam tersebar di dasar laut. Diduga, pecahan itu badan pesawat M28 Skytruck milik Polri yang jatuh pada Sabt

    POROSRIAU.COM-- Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, tim penyelam kembali menemukan potongan tubuh korban pesawat Polri M-28 Skytruck di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kamis (8/12/2016).

    "Kemarin, hari keenam, proses pencarian korban maupun puing badan pesawat hasilnya ditemukan potongan tubuh korban dalam hal ini kaki ditemukan penyelam di sekitar lokasi pencarian," kata Martinus saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (9/12/2016).

    Penemuan itu, lanjut Martinus, dilakukan dengan menggunakan beberapa kapal yang dilengkap dengan sonar scan sehingga bisa mendeteksi logam dan benda-benda lainnya.

    "Kemudian dengan menyesal kami juga mendapatkan potongan tubuh tanpa kepala. Sehingga sampai saat ini sudah ada lima kantong jenazah," tuturnya.

    Dia juga mengatakan bahwa pada hari ini yang merupakan hari ketujuh, lokasi pencarian akan menyebar.

    "Penyelam hari ini juga bekerja keras melakukan pencarian sampai pukul 17.00 WIB. Mudah-mudahan bisa ditemukan potongan tubuh lainnya jadi bisa didapatkan 13 korban lainnya sehingga diserahkan kepada keluarga masing-masing. Sementara potongan-potongan tubuh saat ini ada di RS Polri Kepulauan Riau dan akan dserahkan ke keluarga," ucap Martinus.

    Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta agar pencarian korban atau puing-puing jatuhnya pesawat Polri M-28 Skytruck di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau dilanjutkan sampai hari ke-10 atau pada Senin (12/12/2016).

    "Kapolri meminta untuk pencarian ini tidak terbatas hanya tujuh hari tetapi dilanjutkan sampai 10 hari pada hari Senin (12/12) yang akan datang," kata Martinus.

    Pesawat M-28 Skytruck terbang dari Jakarta menuju Pangkal Pinang dengan 16 orang di dalamnya. Di Pangkal Pinang tiga orang turun. Sementara yang lain melanjutkan penerbangan menuju Batam sebanyak 13 orang terdiri lima kru dan delapan penumpang.

    Namun pesawat tersebut hilang kontak saat terbang di atas wilayah Kabupaten Lingga dan kemudian diketahui jatuh di perairan utara Kabupaten Lingga, Sabtu (3/12/2016) siang.

    Editor: Chaviz

    Sumber: kompas.com

    copy code snippet
    Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
      Berita Terkait
  • Korban Tewas Akibat Longsor Jalur Sumbar-Riau Bertambah

    7 bulan lalu

    Tim gabungan evakuasi korban longsor, pada Kamis (9/3/2017) kembali menemukan tambahan korban jiwa akibat tanah longsor di jalur Sumatera Barat-Riau atas nama Azwar Hasibuan asal Kota Padang Sidempuan.

  • Terungkap! Ini Isi Surat Wasiat Calon Pengantin Bom Bekasi

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM – DYN terduga teroris wanita 27 tahun ini telah siap menjadi “pengantin” bom. Ia menyampaikan hal itu melalui surat wasiat yang ditujukan ke suaminya. Namun

  • Indonesia dan Arab Saudi, Siapa Membutuhkan Siapa?

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Pertumbuhan ekonomi Arab Saudi terus melambat dalam dua tahun terakhir. Setelah mencatat pertumbuhan fenomenal sebesar 10 persen pada 2011, perekonomian negara teluk itu kemudian turun pada 2012, dengan pertumbuhan 5,4 persen dan turun lagi

  • Sering Naik Pesawat? Ini 3 Cara Atasi Telinga Tersumbat Ketika di Dalam Pesawat Terbang

    5 bulan lalu

    Beberapa masalah pasti sering kita alami ketika berada di dalam pesawat terbang. Misalnya seperti jet lag, udara yang kering dan kram karena terus menerus duduk. Tapi salah satu hal yang sering dikeluhkan penumpang adalah telinga tersumbat. Istilah yang t

  • Bupati Rohil Pimpinan Apel Siaga Gabungan

    tahun lalu

    Bagansiapiapi(POROSRIAU.com) - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno didampingi Danrem 031 Wirabima Brigjend. (Arh) Nurendi,Msi pimpin apel gabungan yang diikuti TNI/Polri,BPBD dan Kesbangpol dihalaman Kantor Dinas Kehutanan Batu Enam,Rabu ( 17/8/16).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.