Jumat, 24 November 2017
  • Home
  • SOLSEL
  • Ruhut Serahkan Surat Pengunduran Diri sebagai Anggota DPR
Kamis, 10 November 2016 12:42:00

Ruhut Serahkan Surat Pengunduran Diri sebagai Anggota DPR

Kamis, 10 November 2016 12:42:00
BAGIKAN:
Int
Ruhut Sitompul.

 

POROSRIAU.COM- Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul mengaku telah membuat surat pengunduran diri sebagai anggota DPR. Hari ini, rencananya ia akan menyerahkan surat pengunduran diri itu ke DPR.

Ruhut mengatakan surat pengunduran diri itu akan ditujukan kepada sejumlah pihak, diantaranya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono, Ketua DPR Ade Komarudin hingga Ketua MPR Zulkifli Hasan serta kepada Presiden Joko Widodo.

"Ya, tanggal 10. Sudah, sudah dibikin suratnya. Sampaikan dong kepada semua yang berkaitan dengan aku. Kepada Ketum partai, Ketua Fraksi, Ketua DPR, Ketua MPR, sudah itu kepada Presiden," kata Ruhut saat dihubungi, Kamis (10/11/2016).

Namun saat ini Ruhut mengaku masih blusukan ke daerah pemilihan (dapil) dalam rangka reses, sehingga surat itu akan diserahkan oleh perwakilannya.

"Orang-orang gua yang sudah kirim. Kan masih reses. Aku lagi blusukan ini bos," jelasnya.

Jubir tim pemenangan pasangan petahana Ahok-Djarot ini mengaku belum mengetahui respons dari SBY terkait pengunduran dirinya sebagai wakil rakyat.

"Ya aku enggak tahu, kan aku sudah bilang aku mundur. Enggak tahu prosesnya kalau dia enggak setuju, memang kalau menurut MD3 harus ada surat dari dia. Ya sabar, kita tunggu saja," ungkapnya.

Sebelumnya, melalui Dewan Kehormatan Partai Demokrat Ruhut telah direkomendasikan dipecat dari keanggotaan partai bersama Hayono Isman. Rekomendasi itu telah disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Keduanya direkomendasikan dipecat karena dinilai telah melanggar AD/ART Partai.***

Editor: Chaviz

Sumber: okezone.com

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Alamak !!! Terkait pergantian kepengurusan DPC Gerindra Inhil, SK Pengunduran Diri Baharuddin diduga Rekayasa

    satu bulan lalu

    Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kabupaten Indragiri Hilir, Mulyadi Said menduga surat pengunduran diri Baharuddin L Abbas tertanggal 03 Nopember 2012 yang tersebar disejumlah Media Sosial sengaja dipublikasikan untuk dijadikan alasan pembenaran pergantian

  • Terungkap! Ini Isi Surat Wasiat Calon Pengantin Bom Bekasi

    12 bulan lalu

    POROSRIAU.COM – DYN terduga teroris wanita 27 tahun ini telah siap menjadi “pengantin” bom. Ia menyampaikan hal itu melalui surat wasiat yang ditujukan ke suaminya. Namun

  • Patrialis Akbar Mengundurkan Diri Dari MK

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat menyebutkan bahwa Hakim Konstitusi non-aktif Patrialis Akbar, telah memberikan surat pernyataan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Hakim Konstitusi.

  • Lima KPPS Sail Mundur, Ketua KPU: Saya Belum Dapat Informasi

    10 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru, Riau akan mempertanyakan Panitia Pemungutan Suara di Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya terkait mundurnya lima anggota Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara didaerah itu.

  • Serius Berantas Pungli, Kejaksaan Negeri Siak Pasang Spanduk "Nomor Pengaduan"

    8 bulan lalu

    Hari ini terlihat spanduk di pagar pintu masuk Kejari Siak. Spanduk yang bertuliskan 'Suap Pungli Laporkan ke Saber Pungli Kejaksaan Negeri Siak' di nomor 0812 7069 0189. Selasa 14/03/2017, spanduk berukuran kecil itu sengaja dipasang di pagar d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.