Kamis, 21 September 2017
  • Home
  • SOLSEL
  • Sandang Predikat Daerah Tertinggal, Pemda Diminta Jujur Dalam Segala Hal
Rabu, 13 September 2017 18:17:00

Sandang Predikat Daerah Tertinggal, Pemda Diminta Jujur Dalam Segala Hal

Oleh: bgv
Rabu, 13 September 2017 18:17:00
BAGIKAN:
Kantor Bupati Solok Selatan (foto/bgv)

SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) masih memilik tiga Kabupaten dengan predikat daerah tertinggal, diantaranya Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Kabupaten Solok Selatan, masih menyandang predikat daerah tertinggal, bahkan jauh tertinggal dari kabupaten yang sama-sama dimekarkan.

Jika ketiga kabupaten ini ingin cepat keluar dari ketertinggalan,caranya sangat mudah, percepat pembangunan imprastruktur, perbaiakan perekonomian masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Asisten II Provinsi Sumbar, Syafrudin saat memberikan sambutan Gubernur Sumbar pada acara panen serentak padi di Jorong Pampangan, Nagari Pasir Talang Timur, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, beberapa hari lalu.

Usai acara panen padi serentak itu, kepada Media Syafrudin mengatakan,melihat kondisi Solok Selatan saat ini, kabupaten yang kaya dengan hasil hutan dan pertanian ini, akan bisa cepat keluar dari keterpurukan ini. Pemerintah Daerah (Pemda) harus transparan, keterbukaan , jujur dalam segala hal.

" Solsel akan keluar dari status ketertinggalan,dengan melihat kemajuan-kemajuaan yang sudah dicapai termasuk disektor pertanian ini," Ujarnya Syafrudin. (BGV)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Program Bantuan Rumah Swadaya di Siak Diharapkan Tepat Sasaran

    8 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Terkait telah direalisasikannya program bantuan rumah swadaya di Kabupaten Siak oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada tahun 2016 lalu, sebagian besar masyarakat (penerima, red) mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kep

  • Ada Hutan Lindung di Jual Belikan di Meranti ?

    tahun lalu

    praktek jual beli lahan negara marak terjadi setelah beroperasinya PT. RAPP di Pulau Padang. "Dimulai sejak ada kesepakatan bodong antara PT.RAPP dengan 13 Penghulu (Kepala Desa) di Pulau Padang yang diatur sama Tim Terpadu Pemda.

  • Bupati Bersama Warga Sungai Tohor Gelar Sukuran

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Seiring di cabutnya izin pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Lestari Unggul Makmur (LUM) seluas 10.390 Ha, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3 T), Bupati Meranti H. Ir

  • Kapolres Kampar Rakor Pilkada Serentak

    12 bulan lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Kapolres Kampar melaksanakan Rapat Koordinasi Eksternal dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 yang diadakan di ruang data Polres Kampar.pada 19/9/2016.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.