Senin, 25 September 2017
  • Home
  • SOLSEL
  • Sempat Ditunda, Paripurna DPRD Solsel Agenda Mendengar Pidato Kenegaraan Sepi
Kamis, 17 Agustus 2017 08:01:00

Sempat Ditunda, Paripurna DPRD Solsel Agenda Mendengar Pidato Kenegaraan Sepi

Oleh: von
Kamis, 17 Agustus 2017 08:01:00
BAGIKAN:
von
DPRD Solsel gelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan tahun 2017.

SOLSEL(POROSRIAU.COM)---Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan tahun  2017. 

Rapat paripurna istimewa mendengarkan Pidato KenegaaraanPresiden RI di Gedung DPRD Solok Selatan (Solsel), disuguhi suasana tidak sedap. Pasalnya, Jadwal undangan dari Sekretaris Dewan (Sekwan) dengan Pemkab tidak Balance atau berbeda, dan ditambah tidak hadirnya ketua DPRD Solok Selatan Sidik Ilyas. Akibatnya Sidang paripurna tersebut sempat ditunda.

Wakil I ketua DPRD Solok Selatan Ali Sabri yang memimpin sidang pagi itu tabik rabo ( Marah, red), undangan Pemkab Solsel pidato kenegaraan dimulai pukul 09.00 WIB, sedangkan undangan Sekwan pukul 10.00 WIB sesuai surat edaran Sekretaris Negara (Sesneg) dan Perda no 1 2014, tentang tatatertib di DPRD Solsel.

Berdasarkan pantauan awak media, rapat paripurna istimewa itu dibuka sekitar pukul 09.00 Wib, hanya ada satu anggota DPRD Solsel Rapialdi dari dapil II, dan wakil Ketua DPRD Solsel Ali Sabri Abas. Hingga sidang paripurna di skor sekitar pukul 10.00 Wib, jumlah anggota DPRD mencapai 10 orang termasuk wakil pimpinan II DPRD Armen Syahjohan.

Kemudian, sekitar pukul 10.15 Wib. Sidang paripurna dibuka kembali dan anggota DPRD Solsel yang hadir hingga ditutup kembali oleh Wakil Pimpinan DPRD, berjumlah 20 orang.

20 anggota dewan yang mengikuti sidang istimewa tersebut, dianggap tidak terlambat. Karena mereka berpatokan pada waktu yang sesuai ditetapkan dalam undangan Sekwan.

"Jadi, keterlambatan itu bukan kesalahan mereka (anggota dewan,red). Tapi, hadir sesuai undangan Sekwan dan dan rata-rata datang setelah sidang paripurna di skor selama 15 menit," ungkap Ketua DPD PAN itu.

Ketidak hadiran ketua DPRD Solsel Sidik Ilyas, saat mendengarkan pidato Kenegaraan itu disayangkan berbagai pihak, saat dikonfirmasikan melalui Sekwan Mardiana, ia sendiri tidak mengetahui kemana agenda ketua DPRD tersebut.

"Dari informasi katanya ketua DPRD pergi ke Jakarta bersama Bupati Solok Selatan, sedangkan Bupati saja hadir di paripurna ini."Katanya Sekawan, sambil menampilkan ekspresi bingung.

Usai paripurna wakil pimpinan DPRD Ali Sabri Abbas didampingi Armen Syahjohan, juga menyesali ketidakhadiran ketua DPRD.

"Saat acara penting ini, mana ada agenda pejabat keluar kota hari ini,"Ocehnya.

Pantaun awak media, terlihat ada beberapa anggota DPRD Solok Selatan tidak hadir pada paripurna tersebut.(Von)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Hj Hermiati Tuding OPD Hanya Penjilat dan Hanya Segan sama Bupati

    5 bulan lalu

    Singa betina dari Fraksi Partai Golkar, Hj Hermiati geram melihat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kampar yang tidak hadir dalam sidang Paripurna DPRD Kampar. Dengan agenda penyampaian hasil reses anggota DPRD Kampar. Dimana sidang sempat di tunda oleh p

  • Ketua Komisi I Merasa di Interpensi Anggota

    8 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Hari ini Rabu (8/2) Komisi I DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat kerja tentang program kerja tahun 2017 Camat dan Lurah Se Kota Pekanbaru.

  • Bupati Kampar: "Kita Bangun Kampar Sesuai Kebutuhan, Bukan Sesuai Keinginan"

    4 bulan lalu

    Untuk menjadikan Kampar maju sesuai dengan yang kita harapkan bersama, maka dalam pembangunan infrastruktur dan lainnya kita akan membangun Kampar sesuai dengan apa yang benar - benar dibutuhkan masyarakat bukan sesuai dengan yang diinginkan masyarakat.

  • Hj Hermiati Sebut Tidak Ada Agenda Bupati Dengan OPD Hari Itu

    5 bulan lalu

    Soal ketidakhadiran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam sidang Paripurna DPRD KabupatenKampar dengam agenda penyampaian hasil reses anggota DPRD Kampar dan laporan Pansus LKPJ yang digelar pada senen tanggal 8/5/2017 silam. Mendapat reaksi keras oleh

  • Di Paripurna Pembacaan Pidato Walikota Terpilih, Sempat Ricuh dan Diamankan Petugas

    4 bulan lalu

    Setelah menunggu sekian lama, akhirnya tiba waktunya DPRD Kota Pekanbaru melakukan rapat paripurna Istimewa pembacaan pidato Walikota terpilih. Namun ditengah sidang Paripurna saat saat Walikota terpilih membacakan pidatonya dua orang mahasiswa berteriak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.