Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • SOLSEL
  • Setelah Bantai Sahabat Hingga Tewas, Pelaku Gantung Diri di Pohon Aren
Senin, 07 November 2016 14:13:00

Setelah Bantai Sahabat Hingga Tewas, Pelaku Gantung Diri di Pohon Aren

Senin, 07 November 2016 14:13:00
BAGIKAN:

Nasional (porosriau.com) - Dedi Setiawan (28) pemuda yang tega membunuh Riki Pradana Sinaga (18) sahabatnya secara membabi buta di Kecamatan Nagori Bah, Tobu, Simalungun Sumut, langsung diburu warga.

Tanpa dikomando, ratusan warga keluar rumah untuk mencari pelaku. Seolah emosi warga tak terbendung. Mereka menyisir beberapa tempat untuk menemukan Dedi.

Sekira pukul 01.00 WIB, pelaku akhirnya ditemukan warga. Namun saat itu kondisinya sudah tak bernyawa. Dedi ditemukan tewas tergantung di pohon aren yang berada di belakang rumahnya.

Hal itu ternyata belum diketahui semua warga.

Ratusan warga yang masih menyisir kampung itu sebelumnya melihat motor Yamaha Jupiter milik pelaku terparkir tak jauh dari rumahnya.

Seketika massa yang tersulut emosi langsung mebakar sepeda motor tersebut.

Polisi yang mengetahui kejadian berusaha menenangkan warga. Aksi mulai reda setelah polisi memberitahukan bahwa korban ditemukan sudah tak bernyawa dan tergantung di pohon aren.

Setelah itu polisi menyarankan warga kembali ke rumahnya masing-masing.

Selanjutnya, setelah suasana reda, polisi menurunkan jasad Dedi dari atas pohon aren.

Kemudian jenazah diboyong ke Instalasi Forensik RSUD Dr Djasamen Saragih untuk keperluan visum.

Sebelumnya saat diperiksa tim medis, tanda-tanda Dedi bunuh diri sudah ditemukan oleh tim medis dan personel Sat Reskrim Serbalawan.

Namun untuk memastikannya, jenazah pelaku pun divisum lagi.

Kapolsek Serbalawan AKP M Surbakti melalui Kanit Reskrim Iptu Subakir SH, membenarkan adanya kejadian pembunuhan yang menewaskan Riki Pradana Sinaga tersebut.

Dia mengungkapkan, saat ini personel Sat Reskrim Polsek Serbalawan masih melakukan penyelidikan untuk menyingkap motif pembunuhan yang dilakukan pelaku.

"Motifnya belum tahu, masih dalam lidik," ujar Subakir seperti diberitakan Metro Siantar (Jawa Pos Group) hari ini.

"Kita sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa bangkai sepeda amotor yang sudah hangus terbakar, sebilah arit dan parang, serta seutas tali nilon yang dipergunakan pelaku untuk gantung diri," tutupnya. ***

Editor: Mus.R

Sumber: Jpnn.com

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • TKL PTPN V Gantung Diri di Pohon Jambu

    3 bulan lalu

    Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian siang bolong itu menggegerkan tetangga korban di warga Perumahan Karyawan PTPN V Sei Tapung Afd 1 RT 01 RW 05 Dusun IF Desa Sei Kuning Kecamatan Tandun, Rohul.

  • Fakta-fakta Di Balik Bunuh Diri Chester Bennington Vokalis Linkin Park

    2 bulan lalu

    Vokalis kelompok musik Linkin Park, Chester Bennington, meninggal di rumahnya di LA County, California, Amerika Serikat. Dia diduga kuat mengakhiri hidup dengan gantung diri.

  • Tragis!! Lomba Balap Karung Gaduh, Satu Orang Berlumuran Darah Lalu Tewas Di TKP

    satu bulan lalu

    Suasana kegembiraan dalam merayakan 17 Agustus 1945 atau HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 tahun mendadak menjadi peristiwa berdarah mengerikan, Rabu (16/8/2017) sekitar pukul 16.00 WIB

  • Timo Kipda dan Kebesaran Partai Golkar

    tahun lalu

    POROSRIAU.COM- Partai Golongan karya adalah salah satu Partai besar dan tertua di Indonesia,melalui sejarah perjalanannya Partai berlambang pohon beringin ini sempat dihujat dn dibenci oleh masyara

  • Gagal Menarik Celana Dalam Korban, Pelaku Urung Melakukan Pemerkosaan

    tahun lalu

    BANGKINANG (POROSRIAU.com) - Rencana percobaan pemerkosaan digagalkan dengan tarik menarik celana dalam korban YL (27), hingga tidak bisa dibuka oleh pelaku, sehingga pelaku diamankan jajaran Polsek Tambang pada Sabtu (3/9/2016) di Desa Aur Sati Kecamatan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.