Senin, 23 Oktober 2017
    Rabu, 26 Juli 2017 17:56:00

    Terganjal Sarana Transportasi, SMPN 34 Solsel Sediakan Dua Unit Mobil Gratis Untuk Anak Didik

    Oleh: v
    Rabu, 26 Juli 2017 17:56:00
    BAGIKAN:
    v
    Kepala sekolah SMPN 34 Solsel secara pribadi menyediakan dua unit mobil gratis antar jemput siswa setiap hari

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)---- Berjarak lebih kurang 3 Km dari pusat keramaian, Sekolah Menengah Pertama (SMPN 34 ) berlokasi dipinggir perbukitan Pintu Langik, Jorong Sungai Kapur, Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD, Solok Selatan (Solsel) kini sudah mengalami kemajuan, terutama dibidang penerimaan calon siswa baru dan pembenahan sekolah.

    Dulunya sekolah ini tidak banyak diminati oleh calon siswa lantaran lokasi sekolah jauh di atas perbukitan dan sarana transportasi juga tidak ada, bahkan pihak sekolah tidak sanggup menyediakan sarana transporatsi itu.

    Kini atas inisiatif pribadi kepala sekolah SMPN 34 Solok Selatan Sukman, dalam merangkul orang tua siswa agar mereka mau menyekolahkan anaknya di SMPN 34, sang kepala sekolah dengan spontan menyediakan dua unit mobil cary untuk menjemput kerumah dan mengantarkan siswa kesekolah tanpa dipungut biaya sepersenpun.

    Antar jemput ini sudah berjalan selama hampir satu tahun, dalam satu hari itu mobil mengangkut antar jemput pagi dua kali siang dua kali juga. Dia mengakui kondisi mobil yang disediakan itu kurang memadai, terkadang sering rusak.

    "Demi anak bangsa, untuk melanjutkan sekolah kita harus berkorban," Ucap kepala sekolah Sukman S.Pd.MM, kepada Media dikantornya dua hari lalu.

    Suasana sangat sejuk dan tenang saat anak-anak mengikuti pelajaran, tidak ada pengaruh mereka jauh dari pusat keramaian. Seperti pengaruh berkeliaran saat belajar, pengaruh warnet dan pada intinya mereka pokus mengikuti mata pelajaran.

    Dia sangat berharap kepada pemerintah Solok Selatan, agar bisa memikirkan bagaimana jalan keluarnya mengatasi transportasi dari dan kesekolah, jika tidak ada sarana antar jemput ini sangat berpengaruh pada siswa belajar.

    "Anggaran dari sekolah untuk biaya operasional mobil tidak tersedia,"Ucapnya lagi.

    Selain itu, Sukman juga menambahkan, sekolah ini sudah ada kemajuan penambahan siswa sejak penerimaan murid baru kemaren, namun tenaga pengajar masih ada yang kurang sebanyak empat bidang studi lagi, BAM, Seni Budaya, TIK.

    Lebih jauh Sukman menjelaskan, pihak sekolah sangat berharap dan memerlukan sekali pagar sekolah, " saat ini pagar sekolah belum ada, hanya di depan gerbang saja. Sementara lokasi sekolah dipinggir perbukitan, banyak dimasuki binatang sehingga banyak bangunan dan halaman sekolah yang rusak, " Jelasnya.

    Sejumlah warga dan orang tua siswa banyak yang peduli mereka sering mengadakan gotong royong disekolah, bahkan mereka pun rela memberikan sumbangan membuat pagar dari wareng.(V)

    Editor: Chaviz

    copy code snippet
    Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
      Berita Terkait
  • Miris!! Puluhan Siswa Ke Sekolah Naik Truk

    satu bulan lalu

    Puluhan pelajar di daerah tertinggal Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menaiki truk menuju sekolah tempat mereka menimba ilmu.

  • Beli Mobil Operasional Sekolah, Diduga Salah Satu Sekolah Negeri di Solsel Pungut Biaya Terhadap Anak Didik

    8 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Pungutan berupa uang terhadap anak didik di Sekolah Negeri kembali terjadi, salah satunya di Madrasah Tsanawiah Negeri (MTSN) Pasir Talang, kabupaten Solok Selatan.

  • Terkait Gelitus, Komite MTSN I Solsel Melabrak Aturan ?

    8 bulan lalu

    Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) I Solok Selatan telah melakukan pungutan di sekolah tersebut. Padahal, sudah sangat jelas yang diatur dalam Permendikbud sangat dilarang apapun bentuknya. Namun, ketua Komite Aprimon berdal

  • Mahasiswa Dumai Gagas Kegiatan Bank Sampah di Sekolah

    tahun lalu

    Dumai(PORORIAU.com) - Untuk meningkatkan peran yang lebih besar di tengah masyarakat, Pemuda-pemudi terbaik di Kota Dumai berkumpul mengunjungi SMPN 5 Dumai, SMPN 13 Dumai dan SDN 005 Bukit Nenas, Bukit Kapur dalam rangka sosialisasi pengelolaan lingkunga

  • Dari Uin Suska Riau, untuk Teluk Makmur Gemar Membaca

    tahun lalu

    Editorial(POROSRIAU.com) - Pada zaman teknologi maju saat ini membaca ialah suatu kegemaran yang sangat jarang dilakukan oleh anak-anak, Sebab mereka lebih sering menghabiskan waktu dengan bermain smartphone, Oleh karena itu penting bagi kita membudayakan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.