Senin, 20 November 2017
  • Home
  • SOLSEL
  • Wabup Abdul Rahman: Gotong Royong Nilai Hidup Bangsa Indonesia Yang Harus Dikembalikan
Kamis, 26 Oktober 2017 16:27:00

Wabup Abdul Rahman: Gotong Royong Nilai Hidup Bangsa Indonesia Yang Harus Dikembalikan

Oleh: Redaksi
Kamis, 26 Oktober 2017 16:27:00
BAGIKAN:
Wakil Bupati Solok Selatan H. Abdul Rahman mencanangkan bulan bakti gotong royong tahun 2017 di Jorong Malus Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir, Kamis (26/10).(Foto/Humas)

SOLSEL(POROSRIAU.COM) -- Wakil Bupati Solok Selatan H. Abdul Rahman mencanangkan bulan bakti gotong royong tahun 2017 di Jorong Malus Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir, Kamis (26/10).

Wabup mengatakan, gotong royong merupakan nilai hidup bangsa indonesia yang harus dikembalikan, dengan semangat gotong royong secara bahu membahu masyarakat menyelesaikan berbagai hambatan dan tantangan ke depan.

Wabup menuturkan, semangat gotong royong harus selalu ditanamkan dan ditumbuh kembangkan sebagai bentuk solidaritas sosial ditengah-tengah masyarakat.

“Dengan saling bekerja sama, bahu-membahu dan tolong menolong diharapkan bisa mengurangi dan mengatasi beban hidup yang dialami sesama serta mendorong swadaya, partisipasi, dan gotong royong dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, memang tidak mudah untuk menjalankan semangat gotong royong di tengah-tengah kecenderungan berkehidupan sekarang yang semakin individualistis dan sikap hidup yang lebih menyukai kerja sendiri-sendiri dibanding dengan bergotong royong.

“Melalui bulan bakti gotong royong ini, kita perlu menanamkan semangat gotong royong bahkan mulai dari generasi muda kita.” Ungap Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hapison mengharapkan dengan dicanangkannya bulan bakti gotong royong ini, dapat meningkatkan akses kebersihan lingkungan, kesejahteraan dan nilai prilaku hidup sehat dan bersih di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup secara simbolis menyerahkan alat-alat pendukung pelaksanaan gotong royong seperti cangkul, tempat sampah, dan sabit kepada Wali Nagari dan Kepala Jorong Malus.

Turut hadir dalam pencanangan bulan bakti gotong royong tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli, OPD dilingkup pemda Solsel, Wali Nagari, serta masyarakat setempat. (rls/Humas)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Jelang Kedatangan Panglima TNI Aura Kebangsaan Menggema di Gedung PKM UIN Suska Riau

    8 bulan lalu

    Kehadiran Panglima TNI Gatot Nurmantyo ke Riau, menjadi agenda penting bagi seluruh masyarakat. Tidak hanya bagi kalangan mahasiswa dan pelajar bahkan bagi masyarakat sekitar turut ingin menyaksikan sekaligus memberikan semangat kebangsaan melalui acara K

  • Said : Meranti Siap Jalankan Instruksi Wapres

    tahun lalu

    Kedatangan Wapres Jusuf Kalla ke Riau ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Tentunya instruksi dan ajakan beliau untuk memajukan daerah dan senantiasa tetap menjaga lingkungan dan melestarikannya

  • Ketum PW GPA Riau : " Hadirkan Semangat Gotong Royong Membangun KNPI Rohul"

    tahun lalu

    Rohul(POROSRIAU.com)- Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) adalah organisasi kepemudaan di lingkungan Al Jam’iyatul Washliyah sebagai organisasi Islam di Indonesia yang sudah berdiri sejak 11 Ja

  • Wabup Said Hasyim: Peringatan Hari Sumpah pemuda Jangan Hanya Seremonial Belaka Tapi Harus Dengan Aksi Nyata

    tahun lalu

    POROSRIAU.COM, Meranti- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016, upacara dalam rangka membangkitkan semangat juang generasi muda membangun negeri itu, dipusat

  • Bupati Kampar Pimpin Upacara Hari Pahlawan

    12 bulan lalu

    Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati bangsa Indonesia setiap tahunnya didasarkan pada peristiwa "Pertempuran 10 November 1945" di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah prokl

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.