Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • STORY
  • Meski Don Juan Suka "Ngambek", Pernikahan Pasangan Berbeda Keyakinan Ini Tetap Langgeng
Sabtu, 29 Juli 2017 11:40:00

Meski Don Juan Suka "Ngambek", Pernikahan Pasangan Berbeda Keyakinan Ini Tetap Langgeng

Oleh: viz
Sabtu, 29 Juli 2017 11:40:00
BAGIKAN:
Int
Ilustrasi

POROSRIAU.COM--“Awalnya biasa saja,” ujar Don Juan (nama samaran, red) ketika ditanya tentang pertemuan pertamanya dengan Bunga (nama samaran, red).

Satu tahun bekerja di tempat yang sama membuat mereka memulai hubungan dari pertemanan. Sehingga ketika ditanya seperti apa proses ‘penembakan' yang dilakukan Don Juan, mereka berdua tidak ingat. “Semua berjalan begitu saja.

Intensitas bertemu yang cukup sering membuat hubungan kita berjalan sangat mudah.” Setelah 5 tahun berpacaran, pasangan suami-istri beda agama ini memutuskan untuk menikah dan berhasil mempertahankan pernikahannya sampai saat ini.

Bunga yang beragama Katholik mengakui adanya ketidaksetujuan dari pihak keluarga mengenai keputusan mereka menikah. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, pihak kelurganya pun dapat menerima keputusan mereka berdua dengan ikhlas dan pada akhirnya, Bunga berkompromi dan menikahi Don Juan secara Islam tanpa berpindah agama. 

Ditanya bangaimana sifat Don Juan, Bunga pun menjawab sembari tersenyum, " Don Juan orangnya perhatian kok, mesikpun terkadang suka ngambek," ucap Bunga kepada Porosriau.com di kediamannya.

Ditambahkan Bunga, sifat perhatian yang dimiliki suaminya ini sudah ada dari mereka berpacaran dan tidak pernah berubah. “ Kalau sedang marah, lama ngambeknya. Tapi saya sudah hafal kalau dia marah, jangan langsung didekati. Saat hatinya sudah tenang, dia yang akan datang sendiri ke saya dan mengajak untuk mencari solusi,” Terang Bunga sambil tersenyum kepada Sang Suami.

Berbeda dengan Bunga, ketika Don juan diminta menggambarkan satu hal mengenai Bunga, dengan becanda Ia menjawab, “Biasa saja. Saya juga bingung kenapa mau sama dia dulu.” Bunga pun ikut tertawa mendengar jawaban suaminya yang humoris.

Toleransi dan saling menerima adalah dua hal yang diakui menjadi sumber kekuatan pernikahan mereka. “Yah, pasangan yang punya agama dan ras yang sama saja bisa terjadi konflik, apalagi yang beda agama”. Menurut mereka, pasangan beda agama yang berpisah di tengah jalan berarti belum siap untuk menerima resiko. “Kesiapan itu penting. Dan lebih penting lagi menjadi tim solid yang siap menanggung resiko dan hadapi bersama,” tutur Bunga.

Kini pernikahan pasangan yang berbeda keyakinan tersebut sudah berjalan kurang lebih10 Tahun (sepuluh tahun). Donjuan berharap pernikahannya dapat bertahan hingga maut memisahkan.(viz)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Jatuh Hati, Remaja Ini Nikahi Nenek 71 Tahun

    4 bulan lalu

    Maksud Slamet Riyadi sih sedikit bermanja-manja. Maklum, pengantin baru. Bahunya pun sedikit menyandar ke sang istri.

  • Oalahh!! Kepergok Genjot Istri Orang Disiang Bolong, Si Duda Babak Belur Dihajar Warga

    6 hari lalu

    Meskipun RS memiliki suami dan telah dikaruniai dua anak dari pernikahan sebelumnya, ia tak peduli. RS tetap menjalin hubungan dengan KH yang berstatus duda.

  • Ruhut Sebut Ahok Mirip Donald Trump

    11 bulan lalu

    Juru bicara tim pemenangan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul, menyebut Ahok seperti calon Presiden Amerika SerikatDonald Trump.

  • Menguak Sejarah Masakan Rendang Khas Padang yang Mendunia

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Hampir semua orang yang tinggal di Indonesia mengetahui apa itu rendang, mengingat banyaknya jumlah warung makanan Padang yang tersebar di seluruh Nusantara. Tapi apakah ada di antara kita yang tahu tentang sejarah masakan Rendang khas Pad

  • Diserang Isu SARA dan Pornografi, SUA Minta Aparat Segera Bertindak

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Terus mendapat kecaman, seakan Tidak henti-hentinya pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru nomor urut 5, Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah diserang persoalan, setelah permasalahan Alat Peraga Kampanye (APK) diru

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.