Senin, 20 November 2017
  • Home
  • STORY
  • Pedih!! Alasan Kesepian, Suami Minta Izin Nikahi Selingkuhan
Senin, 06 November 2017 20:01:00

Pedih!! Alasan Kesepian, Suami Minta Izin Nikahi Selingkuhan

Oleh: Redaksi
Senin, 06 November 2017 20:01:00
BAGIKAN:
Ilustrasi.(Foto/Int)

POROSRIAU.COM--Perempuan warga Pandaan, Pasuruan, Jatim, sebut saja Sephia, 37, rela menjadi TKI demi mendapatkan rezeki untuk keluarga.

Sementara sang suami, Donwori (samaran lagi nih), 41, bukannya berterima kasih atas pengorbanan istri merantau ke luar negeri.

Sungguh pedih hati Sephia, lantaran Donwori malah minta izin menikah lagi dengan alasan kesepian.

Sephia ogah memberikan izin lantaran tak sudi dimadu. Pernikahan mereka pun harus berakhir di Pengadilan Agama (PA) Bangil.

“Padahal harusnya cari duit itu kan tugas suami. Tapi ini saya yang berkorban sampai cari uang ke luar negeri eh tidak dihargai oleh suami,” ungkap Sephia, dengan nada perih, pedih.

Diceritakan Sephia bahwa pernikahan mereka sudah berjalan belasan tahun. Dari situ mereka sudah memiliki 2 orang anak yang sudah tumbuh remaja.

Sephia mengatakan setelah menikah, dirinya memang full menjadi ibu rumah tangga.

Sementara Donwori yang sebelumnya sebagai tulang punggung keluarga, menghidupi keluarga dengan bekerja sebagai buruh pabrik.

Sayangnya 3 tahun lalu, Donwori terkena pemutusan hubungan kerja. Hal ini jelas membuat keluarga syok.

“Sementara masih bisa makan dari pesangon, tapi jelas gak bisa begitu terus,” ujar Sephia

Donwori sudah beberapa kali cari pekerjaan di pabrik. Namun karena faktor usia, sulit bagi dia untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Akhirnya mau tidak mau, Sephia harus ikut berusaha. Atas arahan dari sepupunya yang ada di Malaysia, Sephia diajak untuk ikut menjadi TKI lantaran gaji yang lumayan.

Dengan bekal pelatihan, akhirnya 2 tahun lalu Sephia berangkat menjadi TKI di Malaysia. Meskipun berat harus jauh dari anak dan suami. Sephia tak punya pilihan.

Selama 1-2 tahun berjalan, dari gaji yang diperoleh, Sephia bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Bahkan selain gaji yang dikirimkan ke tanah air, diajuga bisa menabung untuk dirinya sendiri.

Sayangnya, perjuangannya tidak dihargai oleh suaminya. Mendadak setelah Lebaran 2017 lalu, suaminya malah meminta izin untuk menikah lagi.

Hal ini sontak membuat Sephia kaget dan kecewa. “Padahal selama ini saya yang memberi makan keluarga. Donwori juga gak kerja hanya menerima pemberian uang dari saya,” ujarnya.

Tapi seolah tak peduli, Donwori tetap bersikukuh meminta izin menikah lantaran tak tahan lagi hidup tanpa istri di sampingnya.

Namun, selidik punya selidik, ternyata Donwori sudah berselingkuh dengan perempuan lain saat Sephia di luar negeri.

“Dan kabarnya selingkuhannya itu sudah hamil. Karena itu dia ngebet minta nikah lagi. Tapi saya gak mau, jadi saya ceraikan saja,” pungkasnya.***

Editor: Chaviz

Sumber: Jpnn.com

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Tak Mau Dimadu, Suami Pingin Poligami, Istri Ancam Poliandri

    2 bulan lalu

    Tak mau dimadu, wanita berusia 50 tahun itu balik mengancam akan poliandri. Dia yakin, meski dengan usianya yang sudah setengah abad, mantan pacarnya saat SMA dulu masih mau menerimanya.

  • Musibah Bocah 6 Tahun Terjerembab Di lantai Kamar Mandi RSUD Dumai

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Fikri (6) bocah imut anak sulung dari pasangan Suami Istri MR dan RD, beralamat di jalan Gajah Mada Gg Taufik menderita musibah terjatuh dilantai kamar mandi Rumah Saki

  • ASN Diminta Jangan Hanya Bisa Bebankan Pemerintah dan Masyarakat

    tahun lalu

    MERANTI (porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim terus mendorong peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu dengan cara melihat langsung kinerja A

  • Wabup Meranti: Kinerja ASN Diukur dari Tingkat Kepuasan Publik

    12 bulan lalu

    MERANTI (Porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim terus memantau kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, terutama di SKPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

  • Tak Ada IMB, Satpol PP Pekanbaru Segel Ruko Empat Lantai

    9 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Diduga tidak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB), ruko empat lantai yang berada di Jalan Hasanuddin di segel Satpol PP Kota Pekanbaru, Rabu (8/3/2017).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.