Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Travel
  • Megahnya Jembatan TASL, Geliat Wisata di "Negeri Istana", Main-mainlah ke Siak..!
  • Home
  • TRAVEL
  • Megahnya Jembatan TASL, Geliat Wisata di "Negeri Istana", Main-mainlah ke Siak..!
Jumat, 09 Juni 2017 16:07:00

Megahnya Jembatan TASL, Geliat Wisata di "Negeri Istana", Main-mainlah ke Siak..!

Oleh: Atok
Jumat, 09 Juni 2017 16:07:00
BAGIKAN:
int
Jembatan TASL Siak.

SIAK (POROSRIAU.COM) - Meski baru berusia sekitar 17 tahun, Kabupaten Siak sudah tidak pantas lagi disebut sebagai Kabupaten Belia atau Anak-anak, melainkan sudah sangat layak disebut sebagai daerah/kabupaten Dewasa (yang cukup umur, red). Karena sudah pandai berhias diri dengan segala potensi yang dimiliki.

Hal itu dapat dilihat dari upaya dan kerja kerasnya yang telah terbukti berhasil (mampu, red) membuat hati para pengunjung (wisatawan, red) terkagum-kagum saat datang ke Kota Siak.

Di usianya yang baru 17 tahun tersebut, Kabupaten Siak sudah memiliki pesona (keanggunan, red) yang begitu memukau bagi siapa saja yang mengunjunginya. Laksana sang putri Raja "Kabupaten Siak" memiliki berbagai perhiasan di sekujur tubuhnya, mulai dari Keagungan Istana Siak, Keindahan Taman Kota, Kemolekan Destinasi Wisata, Keunikan Budaya, Kelembutan tutur bahasa (masyarakatnya, red), serta Kemegahan Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) yang membentang di atas Sungai Siak.

Jembatan TASL merupakan jembatan kebanggaan masyarakat Siak yang disebut-sebut sebagai jembatan termegah di Provinsi Riau. Bahkan pernah disebut-sebut sebagai salahsatu jembatan yang memiliki keunikan (bentuk konstruksi, red) menyerupai jembatan paling terkenal yang ada di salahsatu Negara di Asia Tenggara.

Dengan segala potensi yang dimilikinya tersebut, tidak heran jika setiap tahun jumlah penduduk Kabupaten Siak terus mengalami peningkatan. Hal itu disebabkan karena rata-rata para pengunjung yang datang dari luar daerah merasa begitu nyaman dan aman saat menginjakkan kaki di Kabupaten Siak, sehingga kebanyakan dari mereka memutuskan untuk menjadi bagian dari masyarakat Siak.

Berdasarkan data yang diperoleh Infosiak.com. pada tahun 2000 jumlah penduduk Kabupaten Siak hanya berkisar sekitar 238.786 jiwa. Dalam waktu Lima tahun kemudian yakni tahun 2005 meningkat menjadi 309.845 jiwa. Berselang Sembilan tahun kemudian yakni pada akhir Desember 2014 meningkat lagi menjadi sekitar 501.030 jiwa.

Selain dikenal sebagai daerah yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA), Kabupaten Siak juga dikenal sebagai daerah yang kerap meraih prestasi/penghargaan "Hebat" di tingkat Nasional. Yang mana semua itu merupakan bukti dari keseriusan dan keberhasilan Pemerintah Daerah (Pemda) Siak selama dipimpin oleh Bupati H Syamsuar dan Wakilnya H Alfedri.

Penasaran dengan apa-apa yang ada di Siak??.. Main-mainlah ke Siak.! (Atok)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Syamsuar: Masyarakat Harus Ramah Terhadap Wisatawan

    6 bulan lalu

    SIAK(POROSIAU.COM)--Bupati Siak Syamsuar terus mendorong masyarakat di wilayah setempat untuk bersikap ramah kepada setiap wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke daerah berjulukan negeri istana ini.

  • Satwa Langka "Bertanduk" yang Imut Ini, Bisa Dijumpai Saat Anda Berkunjung ke Siak

    5 bulan lalu

    Kabupaten Siak merupakan salah satu kabupaten muda yang ada di wilayah Provinsi Riau, yang hari ini usianya masih menginjak sekitar 17 tahun. Namun, berbagai destinasi wisata menarik sudah bisa ditemui di sejumlah daerah yang ada di wilayah Kabupaten Siak

  • Dinas Pariwisata Siak Akan Pasang Videotron di Depan Istana

    3 bulan lalu

    Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata akan melakukan pemasangan videotron di sekitar lapangan sepak bola depan Istana Siak. Hal itu dilakukan sebagai sarana/penunjang dalam memberikan atau mempromosikan s

  • Ratusan Jama'ah Nahdhiyyin dan Santri Ziarahi Makam Raja Siak

    10 bulan lalu

    Pengurus Cabang Nahdhatul 'Ulama (PCNU) Ansor Kabupaten Siak, bersama ratusan jama'ah Nahdhiyyin dan para santri menggelar acara ziarah qubur ke makam raja Siak.

  • Waduh! Halaman Sekolah di Tengah Ibukota Kabupaten Siak Ini Masih Kerap Kebanjiran

    10 bulan lalu

    Meskipun Kabupaten Siak disebut-sebut sebagai daerah yang memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) cukup besar di wilayah Provinsi Riau. Namun realita miris (memilukan, red) masih bisa kita temui di sejumlah sekolah yang ada di tengah Ibukot

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.