Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Travel
  • Mengintip Keindahan Air Terjun Sarasah Bunta
  • Home
  • TRAVEL
  • Mengintip Keindahan Air Terjun Sarasah Bunta
Kamis, 15 Desember 2016 06:03:00

Mengintip Keindahan Air Terjun Sarasah Bunta

Oleh: Redaksi
Kamis, 15 Desember 2016 06:03:00
BAGIKAN:
Int
Air Terjun Sarasah Bunta Harau.

POROSRIAU.COM-- 1,5 jam dari Bukittinggi ke arah barat tepatnya di Lembah Harau. Anda akan disuguhkan suasana alam pegunungan dihiasi jejeran air terjun indah setinggi sekitar 100 meter. Belum lagi tempatnya dilalui empat buah sungai yang jernih siap memanjakan mata Anda.

Lembah Harau memiliki iklim tropis dan tanah yang subur, juga keindahan pemandangan alam yang menawan. Lembah Harau dijuluki Lembah Yosemite di Indonesia karena memiliki keindahan seperti Taman Nasional Yosemite yang terletak di Sierra Nevada California dan telah terkenal ke seluruh dunia.

Di Lembah Harau ini terdapat air terjun bernama Bunta Waterfall atau secara lokal disebut Sarasah Bunta. Air terjun ini mengalirkan air tawar segar dari dataran tinggi dengan tiga air terjun lainnya di lembah ini. Sarasah Bunta ini mempunyai air terjun yang berunta-unta indah apabila terpancar sinar matahari seperti bidadari yang sedang mandi sehingga dinamakan Sarasah Bunta.

Air terjun Sarasah Bunta pertama kali dibuka tanggal 14 Agustus 1926 oleh Asisten Residen Lima Puluh Kota, F. Rinner bersama Tuanku Laras Datuk Kuning Nan Hitam dan Asisten Demang Datuk Kodoh Nan Hitam. Prasasti penanda ini mengisyaratkan keindahan air terjun Sarasah  Bunta.(viz)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Mengintip Keindahan Pulau Pamutusan Sumatera Barat

    9 bulan lalu

    SEBAGIAN wisatawan Indonesia mungkin masih asing dengan Pulau Pamutusan yang terletak di Sumatera Barat. Namun, keindahan pantai virgin ini bisa menjadi rekomendasi traveller selanjutnya.

  • Air Terjun Bertingkat Timbulun, Wisata Tersembunyi di Solok Selatan

    11 bulan lalu

    Air Terjun Bertingkat atau yang lebih dikenal dengan Air Terjun Bertingkat Timbulun, merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Kabupaten Solok Selatan, air terjun ini sangat indah karena terletak ditengah perbukitan.

  • Pulau Beting Aceh yang Berada di Rupat Utara Sangat Menjanjikan Untuk Dikunjungi

    tahun lalu

    Sebuah Pulau yang terdapat di Kecamatan Rupat Utara bernama Pulau Beting Aceh yang diperkiran sebesar sekitar 3 Hektare lebih adalah sebuah pulau yang tidak ada penghuninya.

  • PLT Sekda Cemas Pohon Jalan Rusak

    tahun lalu

    Kami sudah berkeliling di sejumlah kawasan dan mendapati banyak sekali pohon-pohon yang sudah tumbuh besar, namun dikikis kulitnya dan bahkan menebanginya. Kami harapkan hal ini tidak lagi dilakukan, karena akan menimbulkan kematian pada pohon,"

  • Salut !! Mahasiswa Dumai, Gotong Royong Bersihkan Pantai Rupat Utara

    tahun lalu

    Menikmati liburan panjang masa perkuliahan di kampus, tidak semata-mata membuat sebahagian mahasiswa untuk bersantai dan bermalas-malasan. Justru liburan ini membuat mereka tergerak untuk bisa lebih produktif dikampung halaman. Banyak hal-hal kecil yang d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.