Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Travel
  • Mengintip Keindahan Pulau Pamutusan Sumatera Barat
  • Home
  • TRAVEL
  • Mengintip Keindahan Pulau Pamutusan Sumatera Barat
Kamis, 02 Februari 2017 09:19:00

Mengintip Keindahan Pulau Pamutusan Sumatera Barat

Oleh: okz
Kamis, 02 Februari 2017 09:19:00
BAGIKAN:
int
Pulau Pamutusan

SEBAGIAN wisatawan Indonesia mungkin masih asing dengan Pulau Pamutusan yang terletak di Sumatera Barat. Namun, keindahan pantai virgin ini bisa menjadi rekomendasi traveller selanjutnya.

Sumatera Barat memang terkenal dengan kehadiran pesona alam seperti air terjun, hingga pantai bersih. Dan, kini di Pulau pamutusan menjadi tempat untuk melihat sepotong surga di Bumi Minang.

Pesona alam bahari yang dihadirkan masih sangat jernih, dan bagus. Sebab, masih sedikit wisatawan yang datang ke sini. Traveler akan diajak menikmati keindahan laut Samudera Hindia yang menjadi hiasan cantik di pantai.

Jangan tanya soal air, di sana air berwarna biru bercampur toska menari dengan indah dan tenang. Ditambah pasir putih seperti tepung akan menggelitik kaki traveler.

Untuk pergi ke Pulau Pamutusan bisa ditempuh dengan kapal kecil di Pelabuhan Muara Kota Padang dan memakan waktu perjalanan selama satu jam. Sesampainya di sana Anda akan ditagih biaya retribusi sebesar Rp15 ribu untuk menjaga kebersihannya.

Sementara itu, bagi yang ingin menginap bisa menyewa vila di sana dengan harga mulai Rp300 -Rp500 ribu semalamnya. Anda pun sudah bisa santai sembari menikmati matahari tenggelam di negeri Padang ini.

Rasanya juga tak lengkap jika pulau seindah ini tidak dijadikan spot untuk menyelam. Berdasarkan pengalaman traveller, biota lautnya masih sangat cantik terlebih untuk terumbu karangnya. Selamat mencoba.(okz)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pesona Keindahan Danau Gunung Tujuh

    9 bulan lalu

    Danau Gunung Tujuh merupakan sebuah wisata danau yang terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, tepatnya berada di puncak Gunung Kerinci, Jambi. Taman Nasional ini merupakan wilayah flora dan fauna yang terbesar di pulau Sumatera dan merupakan wi

  • Pentingnya Sarapan Sebelum Jam Sembilan

    9 bulan lalu

    Lifestyle (porosriau.com) - Guru Besar Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Hardinsyah mengatakan sarapan sehat sebelum jam 9 penting sebagai sumber energi sebelum memulai aktivitas pagi hari.

  • Mengintip Keindahan Air Terjun Sarasah Bunta

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- 1,5 jam dari Bukittinggi ke arah barat tepatnya di Lembah Harau. Anda akan disuguhkan suasana alam pegunungan dihiasi jejeran air terjun indah setinggi sekitar 100 meter. Belum lagi tempatnya dilalui empat buah sungai yang jernih siap mema

  • Alhamdulillah, 3 Event di Meranti Masuk Kalender Pariwisata Riau 2017

    7 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau telah melaunching Calendar of Event Riau 2017. Sebanyak 37 iven unggulan pariwisata dalam Calendar of Event Riau 2017 tersebut menampilkan berbagai wisata seper

  • Istana Tuanku Rajo Bagindo Balun

    7 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Anda tentunya sudah tau dengan objek wisata Istana Pagaruyung di Sumatera Barat, bukan? Istana megah dan besar dari kerajaan Minangkabau masa lalu ini, sekarang sudah begitu terkenal namanya. Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi ju

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.