Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Travel
  • Patung Buddha Berusia 600 Tahun Ditemukan di China
  • Home
  • TRAVEL
  • Patung Buddha Berusia 600 Tahun Ditemukan di China
Minggu, 22 Januari 2017 19:50:00

Patung Buddha Berusia 600 Tahun Ditemukan di China

Oleh: Redaksi
Minggu, 22 Januari 2017 19:50:00
BAGIKAN:
CNN
Tim Arkeolog Sedang Meneliti Patung Buddha Berusia 600 Tahun di China

POROSRIAU.COM--SEBUAH patung Buddha yang berusia 600 tahun baru saja ditemukan di Provinsi Jiangxi, China. Patung itu ditemukan saat tim pekerja sedang melakukan renovasi bendungan.

Sebelumnya seorang penduduk lokal sudah melihat kepala Buddha itu sekira sebulan lalu ketika air surut 10 meter dari sebuah waduk selama pembangunan bendungan hidropower.

Kepala Buddha ada di tebing sementara seluruh tubuhnya berada dj bawah air. Ini menjadi atraksi menarik bagi turis karena keunikannya. Para ahli arkeologi mengatakan kemungkinan patung itu sudah ada sejak zaman Dinasti Ming (1368-1644).

"Penelitian sebelumnya melihat patung itu sudah dibuat sejak zaman Dinasti Ming mungkin juga di Dinasti Yuan," jelas Xu Changqing, direktur dari Institut Penelitian Arkeologi di Provinsi Jiangxi sebagaimana dikutip CNN, Jumat (20/1/2017).

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Mayat Tanpa Identitas di Kampung Pinang Berkelamin Wanita

    10 bulan lalu

    Kampar (porosriau.com)- Mayat tanpa identitas yang ditemukan di areal perkebunan warga di Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Minggu (30/10) lalu ternyata korban pembunuhan.

  • 5 Hari Menghilang, Kakek 85 Tahun di Siak Ini Ditemukan Tewas di Perkebunan

    9 bulan lalu

    Masyarakat Kampung Sri Gading Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak digegerkan dengan penemuan jenazah seorang Kakek yang diketahui bernama Sandari (85) tahun. Berdasarkan informasi dari warga setempat, kakek tersebut dikabarkan telah meninggalkan rumah se

  • Terungkap! Ini Isi Surat Wasiat Calon Pengantin Bom Bekasi

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM – DYN terduga teroris wanita 27 tahun ini telah siap menjadi “pengantin” bom. Ia menyampaikan hal itu melalui surat wasiat yang ditujukan ke suaminya. Namun

  • Tiga Hari Tidak Pulang, Purwanto Temukan Jasad Ayahnya Tergantung di Pohon Sawit

    8 bulan lalu

    PASIRPANGARAIAN(POROSRIAU.COM)- Warga di Desa Pasir Intan Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) geger mendengar ada seorang warga di desanya ditemukan meninggal tergantung di kebun sawit miliknya pada Senin (12/12/16) pagi.

  • Lidia Alias Dewi Ditemukan Tewas Secara Tidak Wajar

    8 bulan lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)-- Lidia alias Dewi, seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Dusun Durian Sebatang Desa Suka Damai Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditemukan meninggal dengan tidak wajar.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.