Rabu, 23 Agustus 2017
Kamis, 12 Januari 2017 07:57:00

Rumah Jomblo di Kota Banjarbaru

Oleh: Redaksi
Kamis, 12 Januari 2017 07:57:00
BAGIKAN:
Int
Rumah Jomblo.

POROSRIAU.COM-- Rumah sederhana yang berada di area perumahan Graha Praja Indah Banjarbaru menjadi perhatian publik akhir-akhir ini, apalagi bagi warga lokal Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Rumah ini dikenal dengan nama Rumah Jomblo, karena berdiri sendiri di atas gundukan tanah.

Rumah yang awalnya bernama Rumah Sangkut ini telah ramai dikunjungi dari berbagai kota, bahkan ada diantaranya yang jauh dari laut pulau. Mereka ingin menyaksikan langsung keunikan rumah yang 'kesepian' ini.

Selain keunikannya, meskipun bentuk rumah ini sebenarnya sangat biasa saja, hanya terbuat dari papan kayu dan terlihat kurang terawat, namun yang membuat mereka tetap ke sana adalah posisinya yang menarik. Sehingga jika berswafoto di sana, hasilnya akan sangat instagramable.

Gara-gara keunikannya, seperti dikutip dari laman dream.co, tempat ini menjadi ramai dikunjungi warga dan juga traveler yang datang dari berbagai kota. Bahkan ada di antaranya yang datang jauh-jauh dari luar pulau.

Sebelumnya, di kawasan ini dilakukan pengembangan dengan meratakan tanah, hanya saja hingga saat ini belum ada informasi yang jelas mengenai maksud dari menyisakan satu rumah di tanah yang seperti tebing itu.

Namun menurut desas-desus yang beredar di masyarakat setempat, konon pihak pengembang tidak berani menggusur rumah ini lantaran dipercaya ada 'penghuninya'. ***

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ada Pengemis !!! Dinsos dan Satpol PP Bengkalis Jangan Duduk Manis

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) - Masyarakat Bengkalis mengeluhkan berkeliarannya para pengemis di kota Bengkalis. Hal tersebut membuat warga mulai resah dan gerah dengan sesuana kota yang mulai didapati pengemis ini.

  • Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula!!

    tahun lalu

    Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti, menyalurkan sejumlah bantuan kepada Juliza, siswi kelas XI yang terkena musibah kebakaran rumah, Selasa (2/8/2016).

  • Diduga Mobil Dinas Digadaikan Karena Berhutang !!

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) - Satu unit Mobil Dinas milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis “Nongkrong” di Jln. Air Bersih Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Dumai-Riau. Dari inf

  • Mini Market Indo Jaya di Duga Tipu Konsumen

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Konsumen Keluhkan Mini Market Indo Jaya yang menjual barang dagangan yang di jual  tidak sesuai dengan lebel penjualan  terdapat di produk makanan Sarikaya Se

  • Biadab, Diduga Seorang Bapak Nikahi Anak Kandungnya Sendiri

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Sungguh biadab, diduga seorang Bapak berinisial Za (40) tega lakukan hubungan badan dengan putri kandungnya sendiri, lalu  nikahi putri kandungnya inisial Ri (21)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.