Minggu, 21 Januari 2018
  • Home
  • Bengkalis
  • Amril Mukminin: Jadi Pejabat Harus Konsisten, Jangan Seperti Bebek
Jumat, 08 September 2017 09:16:00

Amril Mukminin: Jadi Pejabat Harus Konsisten, Jangan Seperti Bebek

Oleh: Redaksi
Jumat, 08 September 2017 09:16:00
BAGIKAN:
Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengambil sumpah jabatan dan melantik 85 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Kamis (7/9/2017) petang. (foto/humas)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)--Bupati Amril Mukminin menegaskan, seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak boleh seperti seekor Bebek atau Itik.

“Kepala mengangguk-angguk, tapi ekornya menggeleng-menggeleng. Jadilah pejabat yang konsisten, ketika berada di dekat, sama dengan saat berada jauh dari pimpinan. Jika di depan mengatakan iya, tak boleh waktu di belakang berucap sebaliknya,” ujarnya.

Tamsil “Jangan seperti Bebek" itu, disampaikan Bupati Amril ketika melantik 85 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kamis (7/9/2017).

Pejabat ASN yang dilantik di ruang serbaguna lantai IV kantor Bupati Bengkalis itu, terdiri dari 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II), 42 Pejabat Administrator (eselon III) dan 31 Pejabat Pengawas (eselon IV),

Kepada 85 pejabat yang dilantiknya itu, Bupati Amril berpesan agar bekerja profesional. Amanah tersebut benar-benar ditunaikan sampai batas akhir dengan kualitas kinerja yang terus meningkat.

“Implementasikan kepercayaan ini dengan senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, bekerja tuntas dan bekerja berkualitas,” pesannya.

Kemudian, imbuhnya, layani masyarakat dengan hati, setulus hati dan jangan sekali-sekali sesuka hati.

“Meskipun demikian sikap kehati-hatian harus tetap dikedepankan. Hari ini kita tidak bisa lagi bekerja hanya berdasarkan niat baik, tapi harus berbijak pada ketentuan peraturan perundang-undangan”.

Adapun 42 Pejabat Administrator yang dilantik tersebut, diantaranya diantaranya, Yuhelmi. Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ini dimutasi Sekretaris Dinas Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa.

Kemudian, Johansyah Syafri, Kabag Humas Sekretariat Daerah Bengkalis ini mengisi kursi yang ditinggalkan M Nasir sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. Sementara Nasir menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Jabatan yang ditinggalkan Johansyah ditempati Muhammad Fadli yang sebelum Kabag Humas Sekretariat DPRD Bengkalis.

Kemudian Supardi. Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Bengkalis menduduki jabatan baru sebagai Sekretariat Dinas Kesehatan. Pengganti Supardi adalah Hj Erna Susilastuti.(red/rls)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bupati Amril Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis

    11 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM)-- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengucapkan tahniah kepada pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis terpilih periode 2017-2022. Ia berharap dengan kepemimpinan yang baru, eksistensi Baznas lebih menigkat lagi, sehingga keberadaanya

  • Membantah Tudingan, Dilantiknya 12 Pejabat Eselon II Berdasarkan Evaluasi

    4 bulan lalu

    Selain itu, imbuh mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, apa yang dilakukan Bupati Bengkalis terhadap ke-25 PPTP itu, mulai dari tahap evaluasi jabatan ke-25 PPTP itu, juga sudah mendapat persetujuan Komisi ASN (KASN).

  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Pulau Beting Aceh yang Berada di Rupat Utara Sangat Menjanjikan Untuk Dikunjungi

    2 tahun lalu

    Sebuah Pulau yang terdapat di Kecamatan Rupat Utara bernama Pulau Beting Aceh yang diperkiran sebesar sekitar 3 Hektare lebih adalah sebuah pulau yang tidak ada penghuninya.

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.