Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Brigjen TNI Edy Nasution SIP Jadi Khotib Shalat Jumat Di Masjid Istiqomah
Jumat, 08 September 2017 12:56:00

Brigjen TNI Edy Nasution SIP Jadi Khotib Shalat Jumat Di Masjid Istiqomah

Oleh: dery/pen
Jumat, 08 September 2017 12:56:00
BAGIKAN:
Brigjen TNI, Edy Nasution SIP, menjadi khatib shalat Jumat (8/9) di Masjid Istiqomah Bengkalis. (Foto/deri/fen)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)- Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI, Edy Nasution SIP, siang ini menjadi khatib shalat Jumat (8/9) berjemaah di Masjid Istiqomah Bengkalis. Kabar Danrem menjadi khatib ini tersiar di sejumlah group WhatApp.

Terkait kepemimpinan Edy yang taat agama ini sudah menjadi buah bibir sejumlah masyarakat Bengkalis Riau. Putra asli kelahiran Bengkalis Riau ini disebut-sebut selalu menggelar Shalat Subuh berjemaah, keliling dari satu masjid ke masjid lainnya.

“Pemimpin seperti ini tentunya membawa nilai positif bagi anak buah dan masyarakat, apa lagi Danrem baru kita ini ,” kata Fadil pengurus lasmura (laskar Muda hanura), ketika diminta tanggapannya.

Dari sejumlah pemberitaan, diketahui, Edy Nasution, merupakan kelahiran Bengkalis 29 Mei 1961. Ia merupakan anak dari pasangan H.Achmad Natar Nasution dan Hj Chairani Jadin yang merupakan asli Rokan Hulu. Semasa masih hidup, kedua orang tuanya tinggal di depan rumah dinas Danrem jalan Gatot Subroto.

Edy Nasution merupakan lulusan Akabri Darat tahun 1984 dan Seskoad 1998. Berbagai jabatan pernah disandangnya, seperti Komandan Batalyon 515/Kostrad (1998), Kasi Ops Korem 041/Games (2000), Komandan Kodim 0402/Oki (2001), Inspektur Madya Iltjen TNI (2003), Sespri Irjen TNI (2005), Kabag Anev Itjen TNI (2012).(der/fen)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Edy Nasution Mendapat Kehormatan Menjadi Keynote Speaker STAIN Bengkalis

    2 bulan lalu

    Selesai menjadi khotib shalat Jumat di mesjid istiqomah Bengkalis, Danrem 031/WB, dilanjutkan menuju kampus STAIN Bengkalis yang berlokasi di Senggoro, Bengkalis untuk menyampaikan kuliah umumnya dihadapan ratusan mahasiswa baru.

  • Masjid Agung Istiqomah Kembali Gelar Iktikab

    3 bulan lalu

    Setelah melaksanakan kegiatan iktikab perdana pada bulan Juli lalu, pengurus Masjid Agung Istiqomah kembali akan menggelar iktikab tepatnya Jumat kedua (11/8/2017).

  • Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau Lakukan Kegiatan Magrib Mengaji

    tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau yang mengabdi di Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang kampai Kota Dumai dalam program kerjanya mengajak masyarakat Teluk makmur khususnya remaja dan anak-anak agar dapat memakmurkan masjid, karena me

  • Munarman: 200 Ribu Orang Ikut Aksi 4 November

    tahun lalu

    Sekitar 200 ribu orang sudah menyatakan siap untuk ikut serta dalam "Aksi Bela Islam II" yang akan digelar pada Jumat mendatang (4/11).

  • Ribuan Massa Gelar Aksi Damai 4 November

    tahun lalu

    Ribuan Massa yang tergabung dalam pembelaan Islam terlihat memadati jalan jendral sudirman Pekanbaru, Tepatnya di depan kantor Mapolda Riau. Mereka melakukan aksi demo menuntut penistaan Agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.