Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Bupati Amril Apresiasi Jajaran TNI Cegah Dan Tanggulangi Karhutla
Rabu, 26 Juli 2017 18:29:00

Bupati Amril Apresiasi Jajaran TNI Cegah Dan Tanggulangi Karhutla

Oleh: der/pen
Rabu, 26 Juli 2017 18:29:00
BAGIKAN:
der/pen
Amril Mukminin, Bupati Bengkalis

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)– Bupati Amril Mukminin, memberikan apresiasi atas kontribusi atau keterlibatan langsung jajaran TNI, khususnya Korem 031/Wirabima dan Kodim 0303/Bengkalis selama ini dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), khususnya di Kabupaten Bengkalis.


Karena itu, Amril berharap, kemanunggalan TNI de ngan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pemangku kepentingan terkait lainnya dan juga masyarakat dalam menanggulangi Karhutla di daerah ini, ke depannya dapat terus ditingkatkan.


Sebab, imbunya, selain Karhutla ini memang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, keikutsertaan prajurit TNI dalam penanganannya, benar-benar sangat dirasakan manfaatnya,” papar Amril usai mengikuti pengarahan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan Danrem 031/Wirabima Brigjend Abul Karim di Makodim 0303 Bengkalis, Selasa (25/7/2017).


Amril mencontohkan, dikirimkannya sebanyak 1.000 pasukan untuk dapat memadamkan api dan kabut asap di provinsi riau, termasuk di kabupaten bengkalis pada tahun 2015 lalu, berdampak positif terhadap penurunan jumlah titik api di daerah ini.


“Keberhasilan itu tentu tidak terlepas dari tingginya kemampuan prajurit TNI dalam penanggulangan bencana, termasuk Karhutla,” jelasnya.


Kehadiran Gubri dan Danrem 031/Wirabima tersebut ke Bengkalis, sebenarnya untuk menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tingkat Provinsi Riau tahun 2017 yang dipusatkan di halaman Politeknik Negeri Bengkalis, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis.


Namun sebelum menuju lokasi acara, keduanya terlebih dahulu memberikan arahan kepada Satgas Karhutla Kabupaten Bengkalis di aula Makodim 0303 Bengkalis tersebut.


Selain Bupati Amril, juga hadir dalam pengarahan tersebut, diantaranya Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, dan Indra Gunawan Eet.


Kemudian, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah H Arianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran H Zulfan Herri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Muchammad Jalal, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kusnen serta para Satgas Karhuta dari TNI dan Masyarakat Peduli Api (pen/der).

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Cegah Karhutla, Amril Minta Masyarakat Peduli Lingkungan

    9 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menegaskan, bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus melakukan upaya pencegahan terjadinya bencana asap akibat

  • Cegah Karhutla 2017, Pemkab Bengkalis Gelar Komitmen Bersama

    8 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Sebagai bentuk komitmen dan kesiapsiagaan untuk mencegah, mengantisipasi sekaligus menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menggelar komitmen bersama Pemerintah Daerah, Tentara Nasiona

  • Gubri: Mari Kita Tingkatkan Sinergisitas Dalam Menanggulangi Karhutla

    3 bulan lalu

    Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, seluruh pemangku kepentingan terkait, baik itu jajaran TNI, pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bengkalis, satu sama lain harus bersinergi untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan l

  • APBD Perubahan 2016 Bengkalis Disahkan Rp4,056 Triliun

    11 bulan lalu

    Bengkalis (porosriau.com)  - Dengan waktu sangat singkat, DPRD Kabupaten Bengkalis sahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan TA 2016, Jum’at (18/11/16) kemarin. Melalui

  • Tanggapan Bupati,Anak Bengkalis Dipercaya Jadi Bendahara FKPN

    11 bulan lalu

    BENGKALIS (porosriau.com) -Pada perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-18 Tingkat Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ketua Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Bukit Batu, Wirda Ningsih dipercaya menjadi Bendahara F

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.