Senin, 20 November 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis, Hadiri Pembukaan HPS Ke-37 Di Kalbar
Kamis, 19 Oktober 2017 11:46:00

Bupati Bengkalis, Hadiri Pembukaan HPS Ke-37 Di Kalbar

Kamis, 19 Oktober 2017 11:46:00
BAGIKAN:
Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Istri Kasmani saat menhadiri Acara HPS (Foto: Hms Bengkalis)

BENGKALIS (POROSRIAU.COM)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama istri Kasmarni dan kepala daerah se-Indonesia menghadiri pembukaan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 tahun 2017, Kamis (19/10). Di Tanjungpura Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh  Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dengan mengusung tema "Menggerakkan Generasi Muda dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".
 
Dalam sambutan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, pemilihan tema ini, sejalan dengan tema HPS yang ditetapkan Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (Food and Agricultural Organization/FAO), yakni "Change the future of migration. Invest in food security and rural development".
 
Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menganggap tema ini sangat strategis, mengingat saat ini kurangnya minat generasi muda terhadap pertanian.
 
Dijelaskanya, penciptaan lapangan pekerjaan yang prospektif dan inovatif serta modern di bidang pertanian, hortikultura, perkebunan, perikanan, kehutanan, dan lain-lain, serta kepastian regulasi untuk mendukung bisnis di bidang pangan menjadi lebih adil.
 
"Modernisasi dan peningkatan peran generasi muda pada sektor pangan diharapkan dapat mewujudkan Bengkalis dan Indonesia pada umumnya menjadi lumbung pangan dunia tahun 2045, seperti yang diharapkan presiden Joko Widodo," ucap Amril.
 
Pembangunan pedesaan, imbuh Amril, dapat dijadikan sebagai salah satu upaya memberdayakan pemuda dengan berbagai sektor usaha produktif di bidang pertanian, hortikultura, perkebunan, perikanan, kehutanan, dan lain-lain secara modern dan inovatif.
 
"Peringatan HPS tahun ini, juga bertujuan memperkuat kerja sama dan membangun koordinasi fungsional yang efektif seluruh komponen pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional," jelas Amril.
 
Selain itu, juga mendorong usaha-usaha penyelenggaraan pangan berkelanjutan yang membawa dampak sosial ekonomi kepada masyarakat.
 
Peringatan HPS ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk menunjukkan kepada masyarakat dan dunia internasional akan pencapaian kemajuan pembangunan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan. (rls)
Editor: Erik Suhenra

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Wabup Muhammad Buka Kegiatan "Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan"

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) – Masih dalam suasana kemeriahan hari jadi ke-504 Bengkalis. Wakil Bupati (Wabup) H Muhammad membuka secara resmi  kegiatan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjung

  • Muskab Kadin, Dua Calon Resmi Mendaftar Sebagai Ketua Kadin

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) - Menjelang Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Rabu (3/8/16), yang mendaftar sebagai calon yakni ada 2 calon untuk ketua Kadin.

  • Bengkalis Perkuat Riau di Jambore Kader PKK Nasional

    12 bulan lalu

    Setelah ditetapkan sebagai juara satu lomba parade anggota ( *defile*) di tingkat Provinsi Riau, kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis diikutsertakan untuk memperkuat Provinsi Riau dalam Jambore Kader

  • Karya Jurnalistik Dipublikasikan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis

    12 bulan lalu

    BENGKALIS (Poros Riau.com) – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, berharap keberadaan media kampus yang dimiliki, serta setiap karya jurnalistik dipublikasikan Sekolah Tinggi Agama Islam Ne

  • Rapat Kerja Daerah Majlis Ulama Indonesia (Rakerda MUI) Kabupaten Bengkalis

    12 bulan lalu

    Bupati Bengkalis, diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Majlis Ulama Indonesia (Rakerda MUI) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (3/12/2016) sore.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.