Kamis, 19 Oktober 2017
Sabtu, 30 Juli 2016 20:06:00

HUT 504 Negeri Junjungan

DPD RI : Bengkalis seharusnya Lebih Maju

Sabtu, 30 Juli 2016 20:06:00
BAGIKAN:
Sidang Paripurna Istimewa sempena HUT 504 Kabupaten Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Perwakilan Riau Intsiawati Ayus menyinggung masih lemahnya pembangunan infrastruktur di Bengkalis di usia Bengkalis yang ke 504 tahun. 
 
Menurut Intsiawati, seharusnya di usia Bengkalis yang sudah sangat tua selayaknya Bengkalis menjadi negeri yang maju di banding daerah lain.
 
"Saya tidak bisa mengingkari, dalam usia yang sekarang spit kinerja pembangunan Bengkalis harus ditambah. Jika disandingkan dengan usia, spit kerja, etos kerja harus ditambah. Kalau dilihat dari usia sudah selayaknya Bengkalis harus lebih maju,"ujarnya kepada sejumlah wartawan usai mengikuti sidang Paripurna Hari Jadi Bengkalis ke 504 Tahun di Gedung DPRD, Sabtu (30/7/16).
 
Selain menyinggung soal infrastruktur, Anggota DPD RI ini juga menyinggung soal hubungan Bupati dan Wabup yang kurang harmonis yang bisa berdampak pada keberlangsungan program pemerintah daerah.
 
Dikatakan Intsiawati Ayus, apapun program pemerintah daerah seluruhnya bisa dimasukkan dan dianggarkan melalui APBN baik itu infrastruktur maupun hayat hidup, namun semuanya tergantung komunikasi daerah dengan wakilnya dipusat.
 
"Mengejar APBN tidak bisa dilakukan hanya 1 institusi eksekutif saja. DPRD Bengkalis dengan Bupati beserta jajaran harus kompak. Kompak ini kita usung dengan komunikasi yang baik dengan wakil dipusat. Namun yang harus kita kritisi apa, sebelum esekutif dan legislatifnya kompak, masing- masing kamar harus lebih solid dulu,"singgungnya. (rgc/red)
 

 

Sumber: riaugreen.com

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Intsiawati Ayus Singgung Soal Infrastruktur dan Hubungan Bupati Wabup yang tak Harmonis

    tahun lalu

    Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Perwakilan Riau Intsiawati Ayus menyinggung masih lemahnya pembangunan infrastruktur di Bengkalis di usia yang yang tidak muda ini.

  • Sabtu Besok, Pawai Budaya Akan Meriahkan Hari Jadi ke 504 Kab.Bengkalis

    tahun lalu

    Sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Sabtu (30/7/2016) siang, akan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Pawai Budaya yang akan diikuti berbagai suku yang ada di Negeri Junjungan.

  • Wabup Muhammad Buka Kegiatan "Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan"

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) – Masih dalam suasana kemeriahan hari jadi ke-504 Bengkalis. Wakil Bupati (Wabup) H Muhammad membuka secara resmi  kegiatan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjung

  • Tabrak Jembatan Milik Warga, Mobil Dinas ini Sudah Seminggu Terlantar di Pinggir Jalan

    9 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM)- Mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis merk Chevrolet warna hitam metalik BM 1071 DP dibiarkan terlantar di Jalan Jendral Sudirman, Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu.

  • Bupati Bengkalis Hadiri Rapurna TMMD ke-37 di Jakarta

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM— Bupati Bengkalis Amril Mukminin, berkesempatan memenuhi undangan menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-37, Jum’at (20/1/2017), yang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.