Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Datangi Lapangan Tugu Bengkalis, Masyarakat Khusyuk Shalat Idul Adha
Minggu, 03 September 2017 14:48:00

Datangi Lapangan Tugu Bengkalis, Masyarakat Khusyuk Shalat Idul Adha

Oleh: dery/pen
Minggu, 03 September 2017 14:48:00
BAGIKAN:
dery/Fen
Sholat Idul Adha di Lapangan Tugu Bengkalis pada Jumat (1/9/2017) pagi

BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Umat Islam berbondong-bondong mendatangi Lapangan Tugu Bengkalis pada Jumat (1/9/2017) pagi. Mereka yang datang dari kediaman masing-masing berniat  menunaikan ibadah Shalat Idul Adha 1438 Hijriah bersama Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto.

Selain Plt Sekda H Arianto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Ketua MUI Amrizal Isa dan unsur Forkopimda juga turut hadir untuk menjalankan ibadah Shalat Sunah tahunan itu.

Berjalan dengan khusyuk dan tertib menjadi gambaran pada pelaksanaan shalat Idul Adha 1438 Hijriah.

Walaupun suasana gerimis sempat menyelimuti lapangan terbuka itu, tidak menyurutkan niat ribuan jemaah yang tumpah ruah untuk mendengarkan Khutbah dari H Rajab Selamat yang berasal dari Malaysia.

Begitu pula dengan H Arianto yang tetap memilih bertahan bersama sejumlah jamaah lainnya meski hujan gerimis.

Terlihat hanya mereka yang membawa anak-anak kecil memilih berteduh di panggung Lapangan Tugu tanpa beranjak pulang.

Setelah bersalam-salaman, H Arianto langsung beranjak untuk meninjau penyembelihan hewan qurban.(der/fen)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • PLT Sekda Cemas Pohon Jalan Rusak

    tahun lalu

    Kami sudah berkeliling di sejumlah kawasan dan mendapati banyak sekali pohon-pohon yang sudah tumbuh besar, namun dikikis kulitnya dan bahkan menebanginya. Kami harapkan hal ini tidak lagi dilakukan, karena akan menimbulkan kematian pada pohon,"

  • Sabtu Besok, Pawai Budaya Akan Meriahkan Hari Jadi ke 504 Kab.Bengkalis

    tahun lalu

    Sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Sabtu (30/7/2016) siang, akan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Pawai Budaya yang akan diikuti berbagai suku yang ada di Negeri Junjungan.

  • Kompak, PKMJ Bengkalis Terjunkan 400 Orang

    tahun lalu

    Sebanyak 400 orang dari Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis memeriahkan Pawai Budaya sempena Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke 504 Tahun 2016.

  • Wabup Muhammad Buka Kegiatan "Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan"

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) – Masih dalam suasana kemeriahan hari jadi ke-504 Bengkalis. Wakil Bupati (Wabup) H Muhammad membuka secara resmi  kegiatan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjung

  • Disnakanla Siak Tegaskan Stok Sapi Terpenuhi

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Jelang perayaan hari Raya Idul Adha 1437 H, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak, Susilawati menyebutkan tidak akan terjadi kelangkaan sapi, sebab, ketersediaan sapi yang dimiliki oleh peternak sapi yang ada di daera

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.