Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Diawali penyerahan Cenderamata, Sertijab Kades Jangkang Berlangsung Sukses
Sabtu, 09 September 2017 16:25:00

Diawali penyerahan Cenderamata, Sertijab Kades Jangkang Berlangsung Sukses

Oleh: dery/pen
Sabtu, 09 September 2017 16:25:00
BAGIKAN:
Pelaksanaan sertijab dari Pj Kepala Desa Jangkang Hasan Basri, kepada Kepala Desa kadesterpilih Edi Sutrisno, Sabtu (9/9) (foto/der-fen)

BENGKALIS(POROSRIAU. COM)- Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) dari Pj Kepala Desa Jangkang Hasan Basri, kepada Kepala Desa  (kades)terpilih Edi Sutrisno, sekaligus perpisahan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kunkerta) Universitas Riau (UR) Pekanbaru Tahun 2017, berlangsung meriah dan sukses, Sabtu (09/09/2017) pagi bertempat di halaman Kantor Desa Jangkang.

Prosesi rangkaian acara dimulai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan sekaligus penyerahan memori pelaksanaan tugas dari Pj Kades Jangkang kepada Kades Jangkang terpilih Priode 2017-2023.

Kemudian penyerahan cendera mata dari Pemerintah Desa (Pemdes) Jangkang kepada Pj Kades Jangkang, dilanjut penyerahan cendra mata dari pemdes Jangkang kepada Mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UR) Pekanbaru, dilanjut dengan penyerahan cendera mata dari Mahasiswa Kukerta UR Pekanbaru kepada Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno.

Kemudian dilanjut dengan pemotongan tali pita, sebagai tanda resminya Kades Jangkang terpilih Edi Sutrisno menempati Kantor Desa Jangkang, terakhir rangkaian tersebut, pemberian ucapan selamat kepada Kepala Desa Jangkang.

Dalam sambutan Kades Jangkang Edi Sutrisno Mengatakan, kepada seluruh masyarakat Desa Jangkang diharapkan agar dapat memberikan dukungan dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa, supaya selalu amanah, bertangungjawab, adil dan bijaksana. Sehingga Desa Jangkang yang kita cintai ini lebih maju Kearah yang lebih baik.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa akhir-akhir ini nama Desa kita sedikit kurang baik, tentu ini merupakan tantangan dan tanggung jawab bagi kita semua, untuk menjaga nama baik Desa ini,” ujar Edi.
 Dikatan Edi lebih lanjut, kepada seluruh masyarakat desa jangkang diminta untuk saling bergandeng tangan, bahu membahu membangun Desa kita menjadi Desa yang lebih baik.

Edi juga mengajak kepada semua masyarakat agar menyatukan kesamaaan dan menepikan perbedaan dalam pandangan politik, mengingat dalam demokrasi perbedaan itu merupakan hal yang wajar, bahkan hak kita semua.

“Mulai saat ini mari kita satukan perbedaan tersebut menjadi sebuah kekuatan besar, demi Desa Jangkang yang kita cintai ini, kita tidak mau perbedaan tersebut berlarut-larut, sehingga menimbulkan perpecahan dan pasti akan menghambat jalannya roda pembangunan,” imbuh Edi.

Masih kata Edi, guna mewujudkan visi dan misi serta program kerja Desa Jangkang 6 tahun kedepan, kita libatkan seluruh kelembagaan, organisasi Desa dan seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan berperan aktif.

Pada kesempatan itu juga Edi Sutrisno mengatakan, atas nama pribadi, Pemdes dan masyarakat Desa Jangkang mengcupkan terima kasih kepada Pj Kepala Desa Jangkang Hasan Basri atas jasa, pengabdian dan dedikasi selama menjabat sebagai Pj Desa Jangkang.

Selain itu juga Edi mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Kukerta UR Pekanbaru, yang telah banyak memberikan sumbangan baik itu ilmu, ide tenaga dalam mensukseskan kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Jangkang.

Tampak hadir pada acara sertijab tersebut, Camat Bantan diwakili Plh. Camat Bantan Jundi Mustari, Kepala Desa Deluk Kecematan Bantan, Polsek Kecamatan Bantan, perwakilan dari DPMD Bengkalis serta dihadiri seluruh perangkat desa, BPD serta masyarakat setempat dan unsur tokoh masyarakat , tokoh pemuda dan tokoh agama yang ada di Desa Jangkang.(fen/der)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • 4 Desa Kecamatan Tandun Cabut No Urut Calon Kepala Desa

    12 bulan lalu

    Pencabutan No urut calon Kepala Desa di kecamatan Tandun Kab,Rohul, Serentak di lakukan di 4 kantor Masing-masing Desa,Rabu (16/11/2016).

  • 62 Kades di Rohul Dilantik 13 Februari Mendatang

    9 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)- Akhirnya Sebanyak 62 Kepala Desa terpilih yang memenangkan pesta demokrasi pada 1 Dessember 2016 lalu, nantinya akan dilantik oleh Plt Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman pada, Senin (13/2/2017) mendatang di Conventoin Hall Masjid Agung Is

  • Kapolres Kampar Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan Empat Kapolsek Jajarannya

    7 bulan lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik, pimpin sertijab 4 Kapolsek dan Kasat Binmas di lapangan Upacara Mapolres Kampar pada jum'at tanggal 28/4/2017, sikira pukul 10 wib.

  • Upacara Peringatan HUT RI Ke-72 Di Bengkalis Berlangsung Hikmat

    3 bulan lalu

    Detik-detik proklamasi, tepat pukul 10.00 WIB, ditandai dengan suara sirene di areal upacara selama satu menit. Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan Eet.

  • Bupati Amril Lantik 39 Kades Di Lapangan Tugu Bengkalis

    3 bulan lalu

    Bertempat di lapangan Tugu Bengkalis, Senin (28/8/2017) pagi ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengambil sumpah jabatan dan melantik 39 Kepala Desa (kades) dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan. 20 orang dari Bengkalis, sementara dari Bantan 19 orang.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.